Mudahkan Layani Masyarakat, Polres Temanggung Launching Kantor Polsubsektor Kledung

Kapolres, Bupati, dan Ketua DPRD Temanggung saat meresmikan operasional Kantor Polsubsektor Kledung, Selasa (12-04-2022) siang
Kapolres, Bupati, dan Ketua DPRD Temanggung saat meresmikan operasional Kantor Polsubsektor Kledung, Selasa (12-04-2022) siang (Foto: rizal ifan chanaris.)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Kledung, Polres Temanggung secara resmi melaunching Kantor Polsubsektor Kledung, di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Desa/Kecamatan Kledung, Selasa (12/4).

“Dengan berdirinya kantor ini, secara otomatis pelayanan masyarakat semakin terjangkau karena mereka tidak perlu lagi harus sampai ke Polsek Parakan dalam memperoleh akses dari pihak kepolisian,” ujar Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin.

Pihaknya mengatakan, awal mula didirikannya kantor pelayanan ini berkat hibah dari Pemkab Temanggung sejak tahun 2020 guna mempendek jarak serta waktu tempuh lantaran selama ini masyarakat Kledung minimal membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke Polsek Parakan.

“Sebelumnya masyarakat Kledung untuk dapat mengakses pelayanan kepolisian harus ke Polsek Parakan yang harus dirempuh setidaknya 20 menit. Maka Polsubsektor Kledung imi merupakan langkah agar masyarakat semakin dekat dan cepat mendapat pelayanan kepolisian,” imbuhnya.

Tak hanya sampai di situ, terdapat dasar alasan lain pendirian Polsubsektor ini, yakni berada di jalur kawasan lalu lintas startegis karena di kawasan ini juga padat kendaraan perlintasan Temanggung-Wonosobo. Kemudian banyak tempat wisata seperti Botoroni, Embung Kledung, Posong, dan lain sebagainya.

“Gedung ini dibangun atas bantuan hibah Pemkab Rp 985 juta, luas 320 meter persegi, luas tanah 740 meter persegi. Tekad kami, kantor polisi ini dapat memberikan pelayan 24 jam penuh dengan jumlah kekuatan14 personil di bawah komando Ipda Tumijo,” bebernya.

Sementara itu, Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi berdirinya Polsubsektor Kledung ini karena akan mempermudah layanan masyarakat, termasuk menjaga kemanan dan ketertiban. Ia pun berharap ke depan Polsubsektor ini bisa meningkat statusnya menjadi Polsek Kledung.

“Dengan adanya Polsubsektor Kledung ini diharapkan benar-benar bisa menciptakan keamanan, kenyamanan, masyarakat. Apalagi jika mendengar proses berdirinya kantor ini yang mana masyarakat benar-benar membutuhkan keberadaan Polsubsektor,” harapnya. (riz)