MotoGP Austria 2020 Bisa Digelar Sesuai Jadwal

MotoGP Austria 2020 Bisa Digelar Sesuai Jadwal
MotoGP Austria 2020 Bisa Digelar Sesuai Jadwal

MAGELANGEKSPRES.COM,WINA – Lampu hijau diberikan Pemerintah Austria untuk menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. MotoGP Austria 2020 diyakini dapat digelar sesuai jadwal, yakni pada 14-16 Agustus mendatang. Akan tetapi, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan.
Kemungkinan tersebut tidak terlepas dari penyelenggaraan Formula One (F1) GP Austria 2020. Lomba dijadwalkan digelar pada 5 Juli 2020 di Sirkuit Red Bull Ring. Menteri Olahraga Austria, Werner Kogler, menyebut balapan MotoGP dan F1 dapat digelar sesuai jadwal.
“Menggelar balapan pada tanggal yang ditentukan merupakan rencana yang bisa dibayangkan. Namun, penyelenggara harus tahu bahwa semua protokol kesehatan harus dihormati,” tutur Werner Kogler, seperti diwartakan Corse di Moto, Senin (13/4/2020).
Sekadar informasi, Pemerintah Austria menerapkan larangan menggelar ajang olahraga apa pun hingga 30 Juni 2020. Aturan tersebut akan ditinjau ulang oleh Pemerintah Austria secepatnya pada akhir April mendatang, sesuai perkembangan wabah virus Corona Covid-19.
Merujuk pada pernyataan Werner Kogler, bukan tidak mungkin balapan F1 dan MotoGP Austria 2020 digelar tanpa penonton. Sebab, Austria melarang ajang apa pun dengan minimal 500 partisipan untuk dibatalkan atau digelar tanpa kehadiran penonton.
MotoGP Austria 2020 sendiri baru akan digelar pada 14-16 Agustus mendatang. Jika sesuai prediksi meredanya wabah virus Corona Covid-19 pada musim panas, maka seri Austria dapat digelar tepat waktu sekaligus dengan kehadiran penonton. (net)