Mobil Tabrak Pohon Kelapa di Sawangan, Pengemudi Terjepit

TERJEPIT. Proses evakuasi laka tunggal pengemudi terjepit body mobil setelah kendaraan membentur pohon.
TERJEPIT. Proses evakuasi laka tunggal pengemudi terjepit body mobil setelah kendaraan membentur pohon.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kecelakaan tunggal mobil menabrak pohon kelapa mengakibatkan pengemudi terjepit bodi kendaraan di Penggaron, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (15/9/2022).

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang melakukan evakuasi pada pengemudi yang bernama Sohono seorang wargaTrenten, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah, mengatakan, kronologi bermula saat korban tengah mengendarai mobil dari arah Blabak menuju ke Pasar Sewukan. Sampai di lokasi kejadian, diduga korban kehilangan kendali pada mobilnya dan menabrak pohon.

”Akibat benturan tersebut, korban terjepit di body mobil,” terang Yoga.

Usai menerima laporan sekitar pukul 02.22 WIB dan, Tim Damkar langsung berangkat ke lokasi kejadian sekitar pukul 02.25 WIB. Dengan mengerahkan mobil Hilux dan Ambulans, tiba di lokasi sekitar pukul 02.39 WIB dan mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Pada proses evakuasi tersebut, Damkar Kabupaten Magelang dibantu Basarnas, Polsek Sawangan, PMI Kab Magelang dan warga. Sekitar dua jam lamanya, akhirnya korban bisa dievakuasi dan langsung melakukan stabilisasi kepada korban dan cek kondisi umum korban.

”Setelah dicek, korban mengalami lecet pada wajah dan fraktur pada kaki kiri. Korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Yoga.(cha)