Meriahkan Hari Jadi , DLH Kota Magelang Bikin Landmark I Love Magelang

Memperingati hari jadi sekaligus mendukung progam visi Pemkot Magelang, DLH memasang landmark bertema kecintaan terhadap Magelang di tiga titik, salah satunya di Alun-alun.
LANDMARK. Memperingati hari jadi sekaligus mendukung progam visi Pemkot Magelang, DLH memasang landmark bertema kecintaan terhadap Magelang di tiga titik, salah satunya di Alun-alun.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang turut memeriahkan hari jadi ke-1.115 Kota Magelang tahun 2021 ini dengan cara berbeda. Makna hari jadi, dibuat sebagai upaya pemerintah agar masyarakatnya makin merasa memiliki dan mencintai kotanya.

Kepala Bidang Pengelolaan PJU Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setyaningsih mengatakan, setelah membuat lampion warna warni bertema tentang ikon Kota Magelang, kali ini pihaknya membuat ornamen yang sedang populer di kalangan pengguna media sosial.

”Ornamen ini kami pasang pada saat momen Hari Jadi ke-1.115 Kota Magelang. Dengan harapan, masyarakat tambah bangga dan cinta dengan Kota Magelang,” kata Yetty, kemarin.

Ia menuturkan, pembangunan ornamen bertuliskan ”I LOVE Mgl” tersebut merupakan bantuan dari CSR. Saat ini tiga titik sudah terpasang antara lain di gerbang utara, gerbang selatan, dan Alun-alun Kota Magelang.

Baca Juga
75 ASN Naik Pangkat di Momentum Hari Jadi Kota Magelang

”Sekaligus kami ingin menambah spot-spot instagramable di Kota Magelang. Tak perlu jauh-jauh apalagi keluar kota, sebenarnya di dalam kota saja, sudah banyak tempat menarik yang cocok bagi pengguna media sosial,” ujarnya.

Menurut Yetty, pemasangan ornamen tersebut juga dalam rangka memberikan dukungan program 100 hari Walikota Magelang dr Aziz dan Wakil Walikota Magelang KH Mansyur. Kepala daerah menginginkan agar OPD mampu bekerja dobel, juga sebagai marketingnya Kota Magelang.

”Magelang cantik dalam frame Magelang Kota Sejuta Bunga. Ternyata setelah kita pasang, sekarang tempat baru ini dijadikan spot foto baru bagi semua kalangan, mulai remaja, dewasa, dan bahkan para orangtua,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang saat ditemui di Alun-alun Kota Magelang, Lenny Kurnia (25) mengaku tambahan ornamen bertuliskan ‘I LOVE MGL’ tersebut cocok dijadikan tempat swafoto. Sayangnya, bentuk baru ini tetap belum bisa mengalahkan landmark Magelang yang ada di Alun-alun Utara.

Artikel Menarik Lainnya :  Soal Kelola Uang Negara, Walikota Magelang : Rp1 pun Harus Dipertanggungjawabkan

”Secara umum, bagus juga sih, tapi kalau dibandingkan dengan tulisan Magelang di sebelah utara itu ya masih kalah jauh. Di sana tetap tidak tergantikan,” akunya. (wid)