Meresmikan Fitnes Center di Akmil, KSAD Ajak Masyarakat Gemar Fitnes

TINJAU. KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Perkasa Fitnes Center di kompleks Akademi Militer Magelang, 
TINJAU. KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Perkasa Fitnes Center di kompleks Akademi Militer Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Perkasa Fitnes Center yang berada di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (25/8). Bantuan belasan peralatan fitnes berbagai jenis ini agar prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dan seluruh organik Akmil selalu sehat dan bugar dengan berolahraga secara rajin.

“Semuanya saya harap bisa mendukung dengan memanfaatkan dan merawat alat-alat fitnes ini dengan baik. Harus rajin agar kita sehat dan selalu bugar sebagai prajurit angkatan darat,” kata Jenderal TNI Andika.

Ia menyempatkan diri berdiskusi dengan sejumlah taruna dan taruni Akmil yang kebetulan hobi fitnes. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa peralatan fitnes ini hanyalah pendukung, sedangkan keseriusan dan intensitas dalam berolahraga menjadi kunci badan selalu sehat dan bugar.

Gubernur Akademi Militer, Brigadir Jenderal TNI Totok Imam Santoso menuturkan, bantuan dari KSAD ini sangat bermanfaat bagi prajurit TNI, termasuk organik maupun nonorganik Akmil.

“Tujuannya agar badan prajurit TNI AD selalu prima, bugar, dan sehat, terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, maka imunitas tubuh kita harus selalu terjaga,” katanya.

Akmil, kata dia, siap menjaga belasan peralatan fitnes ini. Nantinya selain taruna dan organik Akmil, alat fines di Perkasa Fitnes Center akan dibuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga
Walikota Magelang Terima Penghargaan “Lencana Melati”

“Kita harapkan bisa berolahraga dengan masyarakat sekitar, juga menyediakan tempat berdiskusi sehingga akan melahirkan gagasan-gagasan yang baik dan inovatif terkait dengan kesehatan dan kebugaran tubuh,” ujarnya.

Menurut rencana, usai diresmikan, Perkasa Fitnes Center akan dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, setiap harinya. Di tempat fitnes itu pula sudah disediakan orang yang memang ahli merawat peralatan fitnes, juga menyediakan tutor atau guru fitnes yang andal.

Artikel Menarik Lainnya :  Gegara Erick Thohir, Toilet Umum di Kota Magelang Akhirnya Digratiskan

“Hal ini supaya masyarakat maupun prajurit tidak asal-asalan fitnes, tapi selalu didampingi, sehingga caranya berolahraga itu tidak salah,” paparnya.

Totok mengaku jika bantuan dari KSAD ini sangat berarti bagi Akmil. Terlebih selama ini lembaga pendidikan militer itu hanya memiliki beberapa peralatan fitnes saja.

“Akmil sebenarnya punya (tempat fitnes), cuma kurang lengkap jadi banyak yang tidak terpakai. Nah, bantuan ini kan jenisnya outdoor, sehingga sirkulasi udaranya sangat bagus, dengan peralatan yang sangat lengkap, juga bisa untuk sekadar rekreasi masyarakat dan prajurit,” tuturnya.

Menurut Totok, bila ada masyarakat yang tertarik bisa memanfaatkan peralatan fitnes terlengkap itu secara gratis. Asalkan, ketika masuk harus bersedia menjalani sejumlah protokol kesehatan yang ditentukan.

Terpisah, ahli fitnes dari Grand Artos Magelang, Diki Ryan Ananda menambahkan, alat fitnes yang tersedia di Perkasa Fitnes Center ini bisa dikatakan yang terlengkap di Magelang. Kapasitasnya pun bisa menampung sebanyak 20 orang dalam satu sesi.

“Jenisnya sangat beragam, seperti latihan kaki, tangan, dan badan. Di sini sangat lengkap, hampir semuanya ada. Kapasitasnya juga cukup besar mampu menampung 20 orang menggunakan alat fitnes,” ucapnya.

Pengelola alat Perkasa Fitnes Center, Serka Laode Rahmat Ramadhan menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan para penghobi dan ahli fitnes untuk menggelorakan tempat fitnes baru di Magelang itu.

“Tim kita sudah kerja sama dengan beberapa gym di Magelang. Kita harapkan mereka bisa turut memberi motivasi kepada prajurit dan masyarakat umum untuk terus berolahraga agar badan menjadi sehat dan selalu bugar,” katanya. (wid)