Menjadi Perawat Hebat, Agar Tidak Tergilas Zaman

RSU. Jajaran Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT Setjonegoro gelar HUT PPNI ke 48.
RSU. Jajaran Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT Setjonegoro gelar HUT PPNI ke 48.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM Jajaran perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT Setjonegoro berkomitmen untuk menjadi perawat hebat. Hal ini demi terwujudnya pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami  memilih momentum peringatan Hari Ulang Tahun PPNI ke-48 untuk mengumandangkan komitmen tersebut sebagai bagian dari keinginan untuk terus berbuat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” Ungkap Ketua PPNI Komisariat RSUD Setjonegoro, Teguh Yudianto saat ditemui usai apel pagi pada Kamis (17/3) di Halaman RSUD KRT Setjonegoro.

Menurutnya, melalui komitmen perawat hebat pihaknya ingin mengajak seluruh jajaran di komisariat RSUD Setjonegoro dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien melalui bentuk sikap semakin ramah dan ikhlas. Sikap ramah dapat ditunjukkan dengan memberikan souvenir berupa 1 botol hand sanitizer guna upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kesembuhan dan kepuasan atas pelayanan setiap pengunjung RSUD Setjonegoro menjadi tujuan menggaungkan komitmen perawat hebat sehingga kedepan rumah sakit kebanggaan Wonosobo ini semakin dicintai masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Setjonegoro dr Danang Sananto Sasongko mengaku, mengapresiasi jajaran perawatnya telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap berlangsungnya pelayanan prima kepada masyarakat. dr Danang juga menegaskan ketidaksiapan para perawat untuk meningkatkan keahlian sesuai bidangnya serta keikhlasan dan kesantunan dalam melayani bakal berimbas negatif yaitu siap akan ditinggal pelanggannya.

“Seiring terus berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, tuntutan terhadap peran para perawat juga semakin tinggi, karena hari ini masyarakat menginginkan keramahan dan keikhlasan yang lebih dari setiap bentuk layanan di rumah sakit,” pungkasnya.(gus)