Meneguhkan Aswaja Menuju Fatayat NU yang Mandiri dan Berdaya

PELANTIKAN. Prosesi pelantikan Kepengurusuan Fatayat Kabupaten Magelang Periode 2020-2025, bertempat di Kantor PCNU Palbapang Mungkid Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pelantikan Kepengurusuan Fatayat Kabupaten Magelang Periode 2020-2025, Minggu (28/22021), berlangsung di Kantor PCNU Palbapang Mungkid Magelang. Pelantikan mengusung tema Meneguhkan Aswaja Menuju Fatayat NU yang Mandiri dan Berdaya.

Menurut Ketua PC Fatayat yang baru saja dilantik Evi Hikmah Nurchayati, S.Pd, Fatayat NU sebagai organisasi yang berlandaskan pada Islam Ahlussunnah Waljamaah dituntut untuk ikut serta dan berada di garda depan dalam menegakkan NKRI dengan menghalau berbagai aliran dan kelompok yang menginginkan terwujudnya Negara Islam di Indonesia.

“Selain itu kemandirian harus menjadi spirit dan polarisasi dalam hidup keseharian. Ketika, individu, kelompok dan komunitas telah tercipta kemandirian maka akan tercipta satu tatanan hidup yang diniamis. Fatayat NU harus mempunyai berdaya dalam arti mampu mendatangkan hasil dan manfaat, bertepat guna, efisien dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” ucap Evi.

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan ini dan memohon doa semoga kepengurusan PC Fatayat NU Kabupaten Magelang masa khidmat 2020 – 2025 dapat mengemban amanah organisasi ini dan semoga perjuangan serta pengabdian untuk mendapat ridho Allah SWT.

Sebagai ormas Islam terbesar di Kabupaten Magelang, Fatayat NU memiliki massa di tingkat akar rumput (grass root) dengan dibuktikan eksistensinya melalui 21 kepengurusan ditingkat kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 21 Kecamatan yang ada, 306 kepengurusan ditingkat Kelurahan/Desa berupa Pimpinan Ranting (PR). Pelantikan dihadiri oleh pengurus PW Fatayat NU Jawa Tengah. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Candi Borobudur Segera Dibuka