Mencari Kunci yang Jatuh, Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Progo

TENGGELAM. Korban tenggelam di Sungai Progo ditemukan meninggal dunia.
TENGGELAM. Korban tenggelam di Sungai Progo ditemukan meninggal dunia.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Tewas tenggelam usai memancing di Sungai Progo, dialami oleh Nur Hendra Bagus Laksono (34), warga Dusun Kalangan Desa Sido Mulyo, RT 1 RW 5 Sidomulyo Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Kematian korban diakibatkan tenggelam di Sungai Progo dikarenakan menyelam mencari kunci sepeda motor yang jatuh ke sungai tersebut.

Kejadian pada Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, korban Hendra sedang memancing di bantaran Sungai Progo yang terletak di Dusun Ngasinan, Desa Sumberarum, Tempuran.

Korban yang melakukan penyelaman lantaran  kunci motor yang terjatuh ke sungai, namun malang setelah 30 menit korban tidak muncul ke permukaan.

Hal tersebut membuat pemancing lain yang melihat kejadian itu langsung melapor ke warga dan pihak yang berwajib. Mendapat laporan,  petugas gabungan dibantu relawan pun langsung datang ke lokasi dan melakukan pencarian.

Usai dilakukan penyisiran ditemukan pakaian korban, alat pancing, dan tas yang berisi peralatan identitas milik korban di tepi Sungai Progo.

Korban ditemukan di aliran Sungai Progo di selatan Dusun Dimajar, Desa Sumberarum, Tempuran dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 20.32 WIB korban ditemukan oleh tim Operasi SAR Gabungan pada lokasi sekitar 100 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

“Korban berhasil ditemukan berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi awal di kedalaman kurang lebih 4 meter,” ucap Koordinator Unit SAR Borobudur, Basuki.

Selanjutnya jenazah korban di evakuasi ke RSUD Muntilan untuk di lakukan identitasi oleh INAFIS Polres Magelang, dan dilakukan Mobilisasi korban ke rumah duka.(cha).