Memphis Depay Lagi Ganas-ganasnya

AMSTERDAM, MAGELANGEKSPRES.COM – Tahun 2021 ini, Memphis Depay ganas banget. Rata-rata, bikin satu gol atau assist tiap 84 menit buat klub dan negara!

Teranyar, Memphis Depay bikin hat-trick kala Belanda membantai Turki 6-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Johan Cruyff Arena pada laga Grup G, Rabu (8/9) dinihari WIB.

Belanda mampu unggul cepat di menit ke-1 lewat Davy Klaassen. Pasukan Louis van Gaal kemudian mampu menambah gol dari hat-trick Memphis Depay di menit ke-16, 38′ dan 54′, gol Guus Till pada menit ke-80. serta torehan dari Donyell Mallen di menit 90. Turki hanya bisa mencetak satu gol dari Cengiz Under di menit ke-90+1.

Dari tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022, Depay bikin lima gol. Depay dipasang sebagai penyerang tengah dan hasilnya cukup memuaskan.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Memphis Depay memang lagi ganas betul di tahun 2021 ini. Depay mencatatkan 38 penampilan di klub (Lyon dan Barcelona) dan timnasnya, dengan membukukan 28 gol dan 14 assist.

Memphis Depay juga langsung panas bersama Barcelona di Liga Spanyol. Dua gol dan satu assist dicetaknya dari tiga laga awal yang sudah dilalui.

Depay yang kini berusia 27 tahun memang sedang berada di usia emasnya. Depay makin matang di garis depan, gol-gol dan umpan-umpan manis terus mengalir darinya.

Musim lalu bersama Lyon, Depay mencetak 20 gol dan 12 assist dari 37 penampilannya di Liga Prancis. Tampaknya, Depay memang alternatif oke buat Barcelona yang ditinggal Lionel Messi dan terus jadi lumbung gol buat Tim Oranye.

“Kami tahu, Depay mampu membuat perbedaan di lini depan. Dia terus bekerja keras dan mengasah dirinya,” puji pelatihnya di Barcelona, Ronald Koeman. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Duet Maut Ronaldo-Bruno Fernandes