Memaknai Dirgahayu Republik Indonesia, Yonarmed 11 Berikan Bantuan pada Veteran

SERAHKAN. Danyonarmed 11 Mayor Adin Suroyo, SSos beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 Ny Nadia Suroyo secara langsung mengalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari kepada Veteran.
SERAHKAN. Danyonarmed 11 Mayor Adin Suroyo, SSos beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 Ny Nadia Suroyo secara langsung mengalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari kepada Veteran.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG –Yonarmed 11 Kostrad memaknai Dirgahayu Kemerdekan Indonesia dengan memberikan bantuan kepada veteran, yang dulunya merupakan pejuang dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia, Senin(17/8).

Dipimpin oleh Danyonarmed 11 Kostrad  Mayor Adin Suroyo, SSos dengan  Ketua Persit KCK Ranting 3 Ny Nadia Suroyo, Wadanyonarmed 11 Kostrad dan istri, beserta seluruh Komandan Batrai (Danrai) dan Perwira Staf (Pasi) secara bersama-sama dalam menyalurkan bantuan. Menyusuri lorong yang sempit di dalam pemukiman padat penduduk menjadi aksi nyata bentuk kepedulian Yonarmed 11 kepada veteran yang dulu sudah gigih berjuang dalam menegakkan Indonesia. “Pak Suryani dan Pak Kadjar merupakan salah satu veteran berada di Kota Magelang yang dulu sempat ikut dalam penugasan operasi Seroja guna mempertahankan NKRI. Dengan memakai baju veteran Pak Suryani dan Pak Kadjar begitu gagah dan serta mengingatkan begitu getirnya dulu dalam melawan musuh yang ingin merebut Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Mayor Adin Suroyo

Danyonarmed 11 Mayor Adin Suroyo, SSos beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 Ny Nadia Suroyo secara langsung mengalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari. Selain memberikan bantuan juga turut mendengarkan dan meneruskan pesan perjuangan dari kedua tokoh veteran tersebut, diantaranya menjaga NKRI dan terus menanamkan sikap cinta tanah air yang saat ini sudah mulai tergerus oleh majunya teknologi.

Baca Juga
Pamit Mandi di Sungai, Eksan Belum Ditemukan

“Di hari yang sungguh bersejarah ini marilah kita seraya bersyukur dan terus berjuang, Indonesia sudah merdeka 75 Tahun lamanya tetapi ini bukan akhir dari segala perjuangan kita melainkan ini awal untuk terus melanjutkan perjuangan dari para pejuang bangsa untuk terus tegaknya Negara Indonesua yang kita cintai untuk terus berdaulat dan jaya,” terang dia.

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Cuma Pecah Keramaian, CFD Beri Keuntungan UMKM dan Warga Sidotopo

Di tempat yang sama, Pak Suryani mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bentuk kepedulian Yonarmed 11 Kostrad, ” Kami mengucapakan banyak terimakasih atas segala bentuk perhatian dari keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad yang sudah datang, semoga di hari Dirgahayu Republik Indonesia saat ini Yonarmed 11 Kostrad dapat meneruskan perjuangan kami yang sudah menjaga kedaulatan Negara ini dari segala kelompok yang ingin memecah belah,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP MSi MTr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, SSos MM bahwa di Hari Kemerdekaan Indonesia seraya kita memanjatkan puji syukur dan terus melakukan yang terbaik dengan meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawanya hanya demi terwujudnya Indonesia yang merdeka dan berdaulat. (hen)