Melonjak, Tambah 92 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang

Melonjak, Tambah 92 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang
Melonjak, Tambah 92 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Jumlah pasien terkonfirmasi baru di Kabupaten Magelang pada Minggu (20/6/2021) total ada 92 orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Grabag, sebanyak 45 orang. Untuk lainnya, tersebar di 13 kecamatan. Meliputi, Bandongan 13 orang dan lima orang dari Mertoyudan, Ngablak, Tegalrejo, dan Dukun. Kemudian, empat orang dari Borobudur, dua dari Salam, Sawangan, dan Kaliangkrik.

Selain itu juga ada satu orang dari Salaman, Muntilan, Srumbung, dan Pakis. Hari tersebut juga ada tambahan satu alih status terkonfirmasi meninggal dari Bandongan, serta satu orang terkonfirmasi meniggal baru dari Pakis.

Namun jumlah pasien terkonfirmasi sembuh  juga terus bertambah. Hari tesebut ada tambahan 88 orang, dimana 57 diantaranya merupakan warga Kecamatan Muntilan.

“Selain dari Muntilan, pasien terkonfirmasi sembuh juga berasal dari Grabag sembilan orang. Kemudian Srumbung delapan, Mertoyudan tujuh, Kaliangkrik empat, Salam dua dan satu orang dari Bandongan. Kita berharap, pasien terkonfirmasi sembuh akan terus bertambah. Sebaliknya, pasien baru akan terus berkurang,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 11.697 orang. Rinciannya, 917 dalam penyembuhan, 10.433 sembuh dan 347 meninggal.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 10 pasien baru. Empat diantaranya, berasal dari Muntilan dan satu orang tersebar di Salaman, Borobudur, Kajoran, Mungkid, Tegalrejo dan Grabag. Meski demikian, hari ini juga ada tambahan dua pasien suspek sembuh. Berasal dari Sawangan dan Ngablak.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2124 orang. Terdiri dari 60 dirawat, 1770 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap! Akan Ada Kapal Raksasa di Grabag Magelang