Mayat ‘Kering’ di Borobudur Magelang Kagetkan Pencari Rumput

MAYAT. Sesosok mayat tanpa busana dan identitas ditemukan oleh seorang pencari rumput di semak-semak lereng Bukit Gupak Warak.
MAYAT. Sesosok mayat tanpa busana dan identitas ditemukan oleh seorang pencari rumput di semak-semak lereng Bukit Gupak Warak.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Seorang pencari rumput Ari Wibowo (35) warga Desa Karanganyar Kecamatan Borobudur menemukan sesosok mayat tanpa identitas di Tebing Bukit Gupak Warak Dusun Ngadiwinatan desa setempat, Senin (29/8/2022) pukul 15.30 WIB.

Ari berniat mencari rumput untuk pakan kambing dengan jarak dari rumah sekitar 50 meter. Setelah sampai di bukit tersebut, Ari melihat sesuatu seperti bangkai kambing. Setelah diamati ternyata mayat manusia tanpa busana, tanpa identitas dan jenis kelamin belum diketahui.

Ia melihat kondisi mayat sudah tinggal tulang serta dalam keadaan kering dengan posisi terlentang mengahadap ke atas di semak-semak lereng Bukit Gupak Warak.

Kemudian Ari memanggil Nurudin (29) dan Murtadho (40) yang juga warga setempat, untuk mengecek mayat tersebut. Setelahh memastikan dengan jelas, kemudian mereka melapor ke Polsek Borobudur.

“Setelah mendapat laporan tersebut, Team Inavis Polres Magelang beserta piket polsek dan babin serta babinsa melakukan mengevakuasi mayat. Kemudian dimasukan kekantong mayat. Selanjutnya di bawa memakai ambulan FPRB Borobudur ke RSUD Muntilan,” terang Kasubsi PIDM Sihumas Polres Magelang, Aiptu Yohanes Hadi Sationo.

Hadir dalam TKP penemuan mayat tersebut antara lain, Team Inavis Polres Magelang,  Unit  Reskrim Polsek Borobudur, Piket SPK Borobudur, Piket Babin Aiptu Kelik, Bhabinkamtibmas Desa  Karanganyar Aiptu Agus Susilo, Babinsa Desa Karanganyar Sertu Hartono, Piket Puskemas Borobudur, Bidan Desa Karanganyar Tri Sulis, RELAWAN FPRB dan Turki , LPRB Desa Karanganyar serta Guruh Merapi.(cha)