Mayat di Sungai Progo Dievakuasi ke RS Bhayangkara DIY

EVAKUASI. Petugas dalam proses evakuasi penemuan mayat di di Sungai Progo Ancol masuk wilayah Dusun Joho, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.
EVAKUASI. Petugas dalam proses evakuasi penemuan mayat di di Sungai Progo Ancol masuk wilayah Dusun Joho, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, NGLUWAR – Penemuan mayat di Sungai Progo Ancol masuk wilayah Dusun Joho, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten  Magelang, pada Selasa (22/6/2021).

“Pada Selasa tanggal 22 Juni 2021 pukul 14.15 WIB sampai dengan 22.00 WIB telah dilaksanakan evakuasi mayat di Sungai Progo Ancol.

Sampai sekarang Rabu (21/6/2021), identitas mayat belum diketahui,” ucap Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Mutohir.

Iptu Abdul Mutohir, menerangkan, usai setelah mendapatkan informasi dari warga kemudian mendatangi TKP  bahwa di sungai Progo Ancol ikut Dsn. Joho, Ds. Karangtalun, Kec. Ngluwar, Kab. Magelang telah di temukan mayat tanpa identitas dengan ciri-ciri sebagai berikut, laki-laki, tanpa mengenakan busana, kulit sudah mulai mengelupas, wajah rusak tidak dapat dikenali, gigi depan atas tengah ompong.

Kemudian pada pukul 15.10 WIB telah berhasil dilaksanakan evakuasi oleh BPBD Kabupaten Magelang, Koramil, Kapolsek Ngluwar beserta anggota dan warga sekitar, Jenazah sudah bisa di evakuasi dari Sungai Progo. Mengawal Jenazah untuk dibawa menggunakan Ambulance dari MWC NU Ngluwar untuk di bawa ke RSU Muntilan.

“Dilakukan koordinasi dengan Unit INAFIS Polres Magelang dan setelah diadakan pemeriksan dari Unit INAFIS Polres Magelang dengan alat mambis tidak muncul / tidak terdeteksi.

Kemudian hasil kordinasi dengan Satreskrim Polres jenazah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY guna autopsi,” papar Iptu Abdul Mutohir.

Unsur yang terlibat dalam evakuasi tersebut,

Kapolsek Ngluwar Iptu Gembong Ardianto, SH, Unit Inafis Polres Magelang, Unit 1 Satreskrim Polres Magelang, Piket Koramil Peltu Sutrisno, Pawas Kasi Humas Aiptu M. Derajad, KA SPKT Aiptu Purwantoro, Kanit Reskrim Aiptu Suharyadi, Kanit Intel Aiptu Sukirno, Banit Sabhara Brigadir Angger, BPBD Kabupaten Magelang, Damkar Kabupaten Magelang, dan OPRB Desa Karangtalun.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Tempuran di Lalap Api