Mau Bikin Paspor, Cukup Datang ke MPP Kota Magelang

KUNJUNGAN. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz saat mengunjungi MPP Gedung Kyai Sepanjang, Jalan Kartini, Magelang Tengah belum lama ini (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
KUNJUNGAN. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz saat mengunjungi MPP Gedung Kyai Sepanjang, Jalan Kartini, Magelang Tengah belum lama ini (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang tetap memberikan layanan optimal di bulan Ramadan. Salah satunya, layanan pembuatan Paspor. Untuk diketahui, saat ini pengurusan administrasi paspor sudah bisa dilayani di Kota Magelang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo mengatakan, warga Kota Magelang yang hendak membuat Paspor kini tak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Wonosobo atau di Mungkid Kabupaten Magelang. Sebab, Kantor Imigrasi sudah resmi membuka layanan di MPP Jalan Kartini, Kota Magelang.

“Selama ini pelayanan paspor bagi warga Kota Magelang, dilayani di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo maupun di Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Kini warga yang ingin mengurus paspor baik perpanjangan maupun buat baru cukup mendatangi MPP di Gedung Kyai Sepanjang di Jalan Kartini, Kota Magelang,” katanya, kemarin.

Selain pembuatan paspor baru, pihaknya juga menyediakan layanan penggantian paspor hilang atau rusak. Syarat pengajuan paspor baru dan penggantian tentunya sangat berbeda.
Widodo menyebut, persyaratan permohonan paspor baru harus lebih lengkap ketimbang penggantian. Syarat membuat paspor baru antara lain, e-KTP, KK, ijazah terakhir atau akta kelahiran.

“Kalau penggantian paspor dokumen yang wajib dibawa yakni e-KTP dan paspor lama,” ucapnya.

Kehadiran layanan imigrasi di MPP, diharakpan mampu menjawab permintaan masyarakat Kota Magelang mengurus keimigrasian seperti paspor. Termasuk layanan paspor haji nanti, Kantor Imigrasi Wonosobo juga akan membuka layanan tersebut.

“Jadi sini mudah-mudahan masyarakat Kota Magelang bisa ke sini saja. Tidak perlu ke Mungkid apalagi ke Wonosobo,” tuturnya. (wid)