Mas Bram Pimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang

KOMPAK. Bramantyo Suwondo yang akrab disapa Mas Bram terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang periode 2021-2026 berfoto bersama kader Partai Demokrat usai Muscab III di Semarang.

Terpilih dalam Muscab III di Semarang

MAGELANGEKSPRES.COM,SEMARANG – Dalam rangka pemantapan dan penataan organisasi menyongsong agenda politik ke depan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak di Hotel Oak Tree Emerald, Kota Semarang, 29-30 September 2021.

Sebanyak 21 DPC mengikuti Muscab III serentak tahap 1 ini, diantaranya DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang. Muscab dilaksanakan dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19. Dihadiri oleh Herman Khaeron, Ketua BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPP Partai Demokrat,  Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Rinto Subekti, Pengurus DPC Kabupatem Magelang, dan PAC-PAC se-Kabupaten Magelang. Muscab III Partai Demokrat DPC Kabupaten Magelang berlangsung dengan lancar

Dalam sidang pemilihan Ketua DPC yang dipimpin oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo yang akrab disapa Mas Bram terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang periode 2021-2026. Sebagaimana mekanisme partai, selanjutnya Mas Bram akan disahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Saat ini, Mas Bram masih menjadi anggota Komisi X DPR RI.

Dalam paparan visi dan misinya, Mas Bram menekankan perlunya membangun soliditas dan militansi kader, pentingnya menciptakan kepengurusan yang memiliki kemampuan politik dan adaptasi sosial di tengah-tengah masyarakat, Partai Demokrat harus menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi rakyat.

Mewakili DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron berpesan kepada peserta bahwa Muscab bukanlah ajang kompetisi/persaingan sesama kader partai, namun sebagai sarana politik untuk memperkuat kesolidan dan menyatukan visi dan misi membesarkan Partai Demokrat menuju pemenangan di Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, menekankan bahwa pelaksanaan Muscab kali ini adalah momentum konsolidasi strategis demi membangun soliditas internal yang permanen, menguatkan loyalitas dan membangkitkan militansi para pengurus serta sekaligus persiapan menyongsong Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada tahun 2024.

Artikel Menarik Lainnya :  Kembangkan Ekowisata Candi Selogriyo, Himapbio Untidar Selenggarakan Seminar Daring

Sebagai calon tunggal Ketua DPC terpilih, Mas Bram menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua-Ketua PAC yang telah turut mensukseskan Muscab III DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang dan juga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPC Kabupaten. Magelang selama 5 tahun ke depan. Besarnya Partai Demokrat adalah tujuan bersama yang menjadi jiwa militansi setiap kader, sinergitas dan soliditas para pengurus dan kader partai yang ditunjang dengan peningkatan kapasitas SDM di semua level kepengurusan, semakin modern semakin profesional. (rls)