Marc Marquez Perpanjang Masa Pemulihan

Marc Marquez Perpanjang Masa Pemulihan
Marc Marquez Perpanjang Masa Pemulihan

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Repsol Honda memastikan Marc Marquez akan fokus ke pemulihan cedera sebelum kembali tampil di balapan MotoGP 2020. Ia berpotensi absen di sisa musim.

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus usai terjatuh di MotoGP Spanyol, yang merupakan seri pertama MotoGP musim ini. Ia kemudian dioperasi dan sempat tampak akan ikut balapan di MotoGP Andalusia pada seri kedua.

Namun rencana itu diurungkan dengan MotoGP Republik Ceko ditargetkan jadi momen comeback. Nyatanya Marquez malah kembali absen karena harus menjalani operasi kedua pada lokasi tulang yang patah.

Rupanya pelat yang dipasang pada lengan Marquez patah saat pebalap 27 tahun itu mencoba membuka jendela besar di rumahnya. Sejak saat itu tidak ada kepastian kapan Marc Marquez akan kembali.

Nah, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB, di tengah-tengah akhir pekan MotoGP Styria, Repsol Honda mengumumkan bahwa Marquez kemungkinan absen hingga 2-3 bulan ke depan. Marquez dan tim sepakat untuk fokus ke pemulihan terlebih dahulu sebelum kembali turun ke lintasan.

Jika benar demikian, Marquez berisiko absen di sisa musim MotoGP 2020. Sebagai catatan, seri terakhir musim ini adalah MotoGP Portugal yang berlangsung tepat tiga bulan setelah MotoGP Styria.

“Marc Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dalam beberapa pekan ke depan. Sang juara dunia MotoGP bersama dengan HRC, sudah berkonsultasi dan membandingkan opini dari sejumlah spesialis terkait cedera pada humerus lengan kanan yang dialami Marc pada 19 Juli lalu di GP Spanyol,” ungkap pernyataan resmi Honda Racing Team.

“Sebagai hasilnya, semua pihak telah memutuskan memodifikasi perencanaan proses pemulihan. Target dari Marquez dan Repsol Honda Team adalah kembali ikut serta dalam kejuaraan dunia ketika lengan Marc sudah sepenuhnya pulih dari cedera serius yang terjadi di Jerez.”

Artikel Menarik Lainnya :  Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2021

“Diperkirakan akan butuh waktu antara 2-3 bulan sebelum Marc bisa kembali menunggangi RC213V. HRC tidak menetapkan Grand Prix apapun sebagai titik kembalinya sang juara bertahan dan akan terus melaporkan perkembangan dari pemulihannya.” (net)