Mantul! Polres Temanggung Lampaui Target Vaksinasi Covid-19

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memberikan penghargaan kepada Tenaga Vaksinator Covid-19 Senin kemarin. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
PENGHARGAAN. Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memberikan penghargaan kepada Tenaga Vaksinator Covid-19 Senin kemarin. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

Sinergi dengan Nakes, Para Relawan dan Sekolah Kesehatan

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Vaksinasi COVID-19 yang digawangi Kepolisian Resor (Polres) Temanggung dalam sepekan terkahir ini melampaui target, dari target sebanyak 12.500 orang tercapai 13.099 orang.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, pada pekan terakhir bulan Oktober 2021, Polres Temanggung mendapatkan jatah vaksin sebanyak 12,500 dosis. Dalam waktu sepekan vaksin tersebut harus selesai disuntikan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, untuk memenuhi target tersebut, pihaknya mengerahkan semua tenaga kesehatan, baik dari relawan dari berbagai instansi dan sekolah kesehatan.

“Banyak tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi COVID-19 dalam sepekan terakhir ini,” kata Kapolres saat memberikan penghargaan terhadap vaksinator Senin kemarin.

Sehingga katanya, dari target sebanyak 12.500 dosis, dalam sepekan terkahir ini vaksin COVID-19 yang disuntikan ke masyarakat Temanggung mencapai 13.099 vaksin.

“Vaksinasi tahap pertama pada Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung dengan target 12.500 masyarakat sudah terpenuhi bahkan melebihi target yaitu sejumlah 13.099 orang,” jelasnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan sinergi semua pihak, baik itu anggota Polri dari tingkat Polres sampai Polsek serta para relawan vaksinator dari berbagai instansi dan sekolah kesehatan.

“Terima kasih atas jerih payah dan bantuan baik itu berupa tenaga pikiran dan juga saran sehingga kegiatan vaksinasi pada gerai vaksin presisi Polres Temanggung dapat berjalan dengan lancar bahkan melampaui dari target awal,” ungkap Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Temanggung itu juga berharap melalui program vaksinasi ini dapat membangun herd immunity pada masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali, namun itu semua tidak akan terwujud apabila masyarakat tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel Menarik Lainnya :  Lahan Kritis di Temanggung Bakal Jadi Sasaran Program Sabuk Gunung

“Walaupun sudah di vaksin saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa saling mengingatkan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi kenaikan kasus covid-19 di Kabupaten Temanggung akibat kita lalai dan abai dalam penerapan prokes,”pesannya.

Sementara itu dr. Michle selaku dokter pada gerai vaksinasi Polres Temanggung menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi pada gerai vaksinasi Polres Temanggung dimulai dari tanggal 23 – 30 Oktober 2021 yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung serta Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung dengan target 1.768 orang per hari.

“Vaksinasi yang kita laksanakan di dua tempat merupakan wujud percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, pelajar dan para santriwan santriwati yang berdomisili di Kabupaten Temanggung, ” Katanya.

Ia menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung, pihaknya dibantu oleh para relawan antara lain Stikes Ngesti Waluyo Parakan, Akper Alkautsar Temanggung, BNNK Temanggung serta para operator Polres Temanggung.

“Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi target disamping atas kerja keras anggota juga dibantu oleh para relawan serta dalam pelaksanaannya tidak hanya menunggu masyarakat datang di Gerai Vaksin namun juga dilakukan penjemputan bahkan mendatangi langsung ke desa-desa,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa acara ramah tamah yang dihadiri oleh para relawan dan pejabat utama Polres Temanggung merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada relawan tenaga medis serta para operator yang selama ini tidak kenal waktu dan tidak mengenal lelah dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.(Set)