Mantan Ketua Forgut Temanggung Dilantik Sebagai Anggota DPRD Temanggung

DILANTIK. Riyadi Kaunaen dilantik menjadi anggota DPRD Temanggung menggantikan Alm Subchan Bazari. Pelantikan dilakukan di Gedung DPRD Temanggung, Selasa (14/9) (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
DILANTIK. Riyadi Kaunaen dilantik menjadi anggota DPRD Temanggung menggantikan Alm Subchan Bazari. Pelantikan dilakukan di Gedung DPRD Temanggung, Selasa (14/9) (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Mantan Ketua Forum Guru Tidak Tetap (Forgut) Kabupaten Temanggung Riyadi Kaunaen dilantik menjadi anggota DPRD Temanggung, Selasa (14/9). Riyadi Kaunaen mengantikan Subchan Bazari yang tutup usia di awal tahun 2021 lalu.

“Saya mendapatkan suara terbanyak ketiga, setelah Hernandia Happy Safitri,” kata Riyadi Kaunaen usai pelantikan.

Menurutnya, pada pemilihan calon legislatif lalu, dirinya bersama calon legislatif lainnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berada di daerah pemilihan (dapil) dua yang meliputi Kecamatan Bulu, Parakan, Kledung dan Bansari.

Dikatakan, sebelumnya dirinya memang menjadi ketua Forgut Temanggung, sehingga sedikit banyaknya merasakan bagaimana menjadi guru tidak tetap. Oleh karena itu dirinya kan berusaha menyuarakan yang dialami guru tidak tetap.

“Tentunya kawan-kawan guru yang belum terangkat akan bersama-sama berjuang untuk kesejahteraan akan terus kami suarakan , masyarakat umum yang sudah memberikan masukan juga menjadi perhatian kami,” katanya.

Sementara itu Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Temanggung salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan.

“Untuk itu sinergitas dan kerjasama baik yang telah terbentuk selama ini terus dijaga sehingga terwujudkan pemerintah yang baik, partisipatif, akuntabel transpadan dan responsif,” katanya.

Ia mengatakan pelantikan merupakan awal untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan berharap dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan sebagai anggota DPRD dari PDIP dan semoga dapat menjalankan amanah,” pesannya.

Bupati mengajak semua elemen untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan transparan khususnya dalam penanganan Covid-19 serta upaya penggerakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Temanggung agar tetap berjalan seimbang.

“Hal itu perlu sehingga masyarakat selamat dari ancaman Covid-19 dan ancaman kontraksi ekonomi,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq pada Sidang Paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu, anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Riyadi Kaunaen. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  17.639 Pekerja Swasta di Temanggung Telah Divaksin Covid-19