Malu Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mengundurkan Diri

Malu Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin Mengundurkan Diri
Video Anang Akhmad Syaifuddin yang tak hafal Pancasila itu viral di media sosial, Senin (12/9/2022).

JAKARTA,MAGELANGEKSPRES.COM – Tak hafal Pancasila, Anang Akhmad Syaifuddin mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Lumajang.

Video Anang Akhmad Syaifuddin yang tak hafal Pancasila itu viral di media sosial, Senin (12/9/2022).

Di video tersebut, sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam setempat sedang menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM.

Di saat di ruang paripurna DPRD Lumajang dan setelah menandatangani tuntutan mahasiswa itu, Anang pun diminta untuk membacakan Pancasila. Kemudian terjadilah peristiwa yang viral di medsos itu.

Anang Akhmad Syaifuddin pun menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas insiden ia tak hafal Pancasila.

“Saya Atas nama pribadi, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang. Ingin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lumajang, khususnya kepada anggota DPRD Lumajang yang dengan insiden tidak hafalnya saya untuk melafalkan teks Pancasila,” bebernya.

Menurut dia, insiden tak hafal Pancasila itu tak pantas terjadi pada Ketua DPRD. “Apapun keadaan saya, saya merasa itu tidak pantas dilakukan atau terjadi kepada ketua DPRD, di mana pun dan siapa pun itu,” jelasnya.

“Saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang. Untuk menjaga maruah DPRD Kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran untuk kita semua, siapa pun pemimpin di negeri ini,” tegasnya. (eds)