Mainan Gedebog Pisang Zakky Tewas Tenggelam

EVAKUASI. Petugas kepolisian dibantu oleh warga saat mengevakuasi jenazah Zakky di Sungai Tunggorono. 

MAGELANGEKSPRES.PURWOREJO – Hati-hati bermain di sungai, apalagi anak-anak. Harus mendapat pengawasan dari orang tua agar tidak terjadi musibah hingga merenggut nyawa.

Seperti yang menimpa Ahmad Zakky Mubarok warga Desa Pacor Kecamatan Kutoarjo, Purworejo. Ia ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di aliran Sungai Tunggorono di Desa Tunggorono Kecamatan Kutoarjo, saat bermain bersama teman-temanya, pada Rabu (21/4/).

Kapolsek Kutoarjo, AKP Markhotib, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada saat korban korban bersama 6 teman lainnya berangkat ke aliran sungai Tunggorono dalam rangka untuk main atau mandi bersama. Korban bersama teman-temannya bermain dengan menggunakan gedebok pisang untuk dinaiki.

“Saat bermain itulah, selang kurang lebih 15 menit berada di air, korban terjatuh dari gedebok pisang sehingga mengakibatkan korban tenggelam,” jelas Kapolsek.

Dikatakan, korban sempat meminta tolong kepada teman-temennya dengan melambaikan tangan namun korban terlanjur terjebur ke dalam sungai dan tidak timbul lagi ke permukaan air.

“Diduga korban tidak bisa berenang, di aliran sungai yang memiliki kedalaman air sekitar 1,5 m s.d 2,5 meter, kemudian teman-teman korban pulang untuk memberitahu kejadian tersebut kepada keluarga, sedang sisanya menangis di tepi sungai,” lanjutnya.

Keluarga dan warga yang mengetahui langsung melakukan upaya pencarian, dan korban berhasil ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Purworejo Wadul Soal Wadas, Ini Tanggapan Ganjar