Mahasiswi Kedokteran Positif Terpapar Corona

JEMPUT PASIEN - Tenaga medis RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal saat hendak menjemput pasien Covid-19.
JEMPUT PASIEN - Tenaga medis RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal saat hendak menjemput pasien Covid-19.

MAGELANGEKSPRES.COM,SLAWI – Seorang mahasiswi fakultas kedokteran dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona. Pasien perempuan ini berinisial SMK, berusia 26 tahun.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, membenarkan hal itu, Rabu sore (12/8). Dia mengungkapkan, mahasiswi fakultas kedokteran ini merupakan warga Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi. Semula, SMK sempat melakukan uji cepat mandiri di RSUD dr Soeselo untuk persyaratan mengikuti ujian akhir di fakultas kedokteran di Semarang, Sabtu (1/8). Kala itu, hasil uji cepat reaktif. Pasien kemudian menjalani swab. Namun, pada Kamis (6/8), SMK pergi ke Semarang untuk melakukan uji cepat ulang kembali. Hasilnya juga masih reaktif.

“Tapi ketika uji cepat ketiga pada Jumat (7/8), hasilnya nonreaktif,” kata Joko.

Meski demikian, lanjut Joko, hasil swab pasien SMK menunjukan tanda positif Covid-19. Hasil swab keluar pada Kamis (6/8). Dengan kondisi itu, pihak keluarga langsung membawanya pulang ke Tegal untuk mendapatkan perawatan di RSUD dr Soeselo Slawi.

“SMK terpaksa dirawat di rumah sakit karena ada keluhan sesak nafas dan demam,” sambungnya.

Joko menambahkan, dari hasil penelusuran dan pelacakan kasus ini, pihaknya menemukan ada empat orang yang menjadi kontak eratnya. Mereka sudah menjalani swab, Selasa (11/8).

“Hasilnya belum keluar, kita masih menunggu,” tukasnya. (yer/gun)

Artikel Menarik Lainnya :  KPK Panggil Wakil Ketua DPRD Banjarnegara, Kasus Korupsi Bupati