Mahasiswa STAI An-Nawawi Dibekali Ilmu Entrepreneur

Seminar entrepreneurship yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah STAIN An-Nawawi Purworejo,(Foto lukman)
Seminar entrepreneurship yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah STAIN An-Nawawi Purworejo,(Foto lukman)

MAGELAGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Skill entrepreneur menjadi kebutuhan generasi muda terlebih mahasiswa. Pasalnya, pilihan karier pasca kuliah juga membutuhkan skill tersebut.

Hal itu terungkap dalam seminar entrepreneurship yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah STAIN An-Nawawi Purworejo, Kamis (6/1).

Narasumber seminar, owner Li Scraft yang juga Ketua STAI An-Nawawi, Hj Ashfa Khoirunnisa MSi mengatakan bahwa saat ini mulai ada pergeseran mindset dari para orangtua terkait masa depan anak-anaknya.

“Dulu orangtua mendorong anaknya untuk sekolah yang tinggi agar nantinya dapat diterima menjadi PNS. Sekarang yang mindsetnya seperti itu masih banyak juga, tapi sudah mulai bergeser ke bidang entrepreneur,” jelasnya.

Pergeseran mindset itu terjadi seiring makin banyaknya enterpreneur-enterpreneur baru yang mengalami kesuksesan di usia muda. Namun demikian, untuk mencapai ke arah sana tidak hanya membutuhkan kerja keras, tapi juga kerja cerdas.

“Seminar ini menurut saya sangatlah bagus untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait dunia entrepreneur. Karena skill entrepreneur tidak hanya dibutuhkan oleh dunia usaha, tapi di bidang-bidang lain juga dapat diaplikasikan,” terangnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Warga Desa di Purworejo Segel Kantor Desa, Tuntut Kejelasan dan Transparansi Dana Desa. Polisi Bilang Persoalan Perdata