Mahasiswa Pergerakan di Purworejo Respon Isu Lokal. PMII Undang Ketua Dewan Diskusi 

BERFOTO. Mahasiswa kader PMII Purworejo berfoto bersama dengan Ketua DPRD Purworejo yang menjadi narasumber dalam forum diskusi di sekertariat PMII setempat.(Foto lukman)
BERFOTO. Mahasiswa kader PMII Purworejo berfoto bersama dengan Ketua DPRD Purworejo yang menjadi narasumber dalam forum diskusi di sekertariat PMII setempat.(Foto lukman)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Purworejo mengundang Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi untuk berdiskusi soal isu-isu lokal di basecamp PMII di Jalan Kartini, Sindurjan Purworejo, kemarin.

Diskusi tersebut adalah yang pertama kali digelar dan direncanakan akan digelar secara rutin ke depan dengan menghadirkan tokoh-tokoh lain di Purworejo.

“Kegiatan ini timbul dari keresahan para sahabat PMII Purworejo, biasanya kita diskusi itu hanya dari internal kita saja, jadi wawasan yang kita peroleh ya hanya sekedar dari sini,” ungkap Ketua PC PMII Purworejo, Satrio Tegar Imani saat ditemui usai acara.

Forum diskusi ini, lanjutnya, digelar agar para sahabat PMII Purworejo dan masyarakat bisa menambah wawasan serta peka terhadap isu-isu daerah terkini di Purworejo.

“Maka kita membuat forum diskusi, bincang-bincang santai dengan beberapa stakeholder yang ada di Purworejo, untuk membuka wawasan kita dan masyarakat Purworejo, tercetuslah pada hari ini kita mengundang Ketua DPRD Purworejo,” jelasnya.

Dijelaskan, dengan mengundang para narasumber dari berbagai kalangan ini diharapkan sahabat PMII dan masyarakat bisa mendapat sudut pandang baru mengenai isu-isu strategis di Purworejo.

“Dengan mengundang dari luar ini kita menjadi mempunyai sudut pandang lain seperti soal politik, dan isu-isu strategis yang ada di Purworejo,” katanya.

Dirinya bersama rekan-rekan lain kedepannya berencana akan terus mengundang narasumber. Seiring berjalannya kegiatan diskusi ini, pihaknya juga akan terus melakukan perbaikan konsep agar mendapat suatu konsep diskusi yang sempurna.

“Kedepan akan banyak mengundang narasumber untuk diskusi, nanti hasil diskusi juga akan diunggah ke Youtube, kedepan juga akan ada penyesuaian dan perbaikan dalam konsep mengingat ini merupakan hal baru dan harus terus ada perbaikan,” terangnya.

Dirinya berharap diskusi ini nantinya bisa benar-benar memunculkan gagasan dan wawasan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Purworejo.

“Harapan kami diskusi ini bisa terus berkelanjutan, nanti mungkin akan mengundang dari dinas-dinas, atau juga dari dewan, harapannya dengan forum seperti ini mampu menelurkan gagasan-gagasan dan juga argumentasi yang selama ini belum terpecahkan,” pungkasnya. (luk)