Magelang Resmi Menjadi Modern Broadband City

POSE BERSAMA. General Manajer bersama staf menggepalkan tangan tanda siap usai resmikan modern broadband city
POSE BERSAMA. General Manajer bersama staf menggepalkan tangan tanda siap usai resmikan modern broadband city

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Modern Broadband City Kabupaten Magelang secara online melalui aplikasi zoom di Kantor Wintel Magelang, Kamis (11/6). Peresmian tersebut turut disaksikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin melalui rekamannya, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran konektivitas fiber optic Modern Broadband City Kabupaten Magelang. Menurutnya,  infrastruktur telekomunikasi ini akan dapat mendukung aktivitas karyawan Pemda, peningkatan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Magelang. Sangat membantu apalagi di Kabupaten ada pariwisata yang mendunia yaitu Candi Borobudur tentunya sangat diperlukan penyebaran informasinya.“Adanya modernisasi jaringan dapat mendukung penerapan sistem yang terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah mulai dari provinsi hingga kota dan kabupaten. Karyawan Pemda bisa bekerja secara online dari mana saja apalagi dimasa Pandemi Covid-19. Infrastruktur berbasis fiber optic yang disediakan Telkom ini diharapkan dapat membantu Pemda Kabupaten Magelang untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Kedepannya kerjasama ini dapat terus ditingkatkan,”ungkapnya..

Zulhelfi Abidin menjelaskan, Modern Broadband City merupakan pembangunan infrastruktur telekomunikasi modern berbasis teknologi fiber optic.“Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk memperkuat posisi Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan global,” ujarnya.

Menjawab tantangan ke depan, Telkom secara agresif membangun infrastruktur telekomunikasi di seluruh pelosok Indonesia serta memastikan konektivitas dan akses informasi dapat diperoleh secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat.

Guna mewujudkan digitalisasi serta memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, Telkom melakukan modernisasi jaringan telekomunikasi dengan menggunakan teknologi berbasis 100% fiber optic di kota dan kabupaten seluruh Indonesia termasuk di Magelang sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya :  Bus Maju Makmur Terbakar di Garasi, Beruntung Tak Ada Penumpang

Dikatakan Zulhelfi, sejak beberapa tahun terakhir, Telkom giat melakukan tranformasi ataupun penggelaran infrastruktur berbasis fiber optic. Program yang dinamakan Modern Broadband City,  Modern Broadband City,  Modern Province.

Baca Juga
Objek Wisata di Purworejo Bakal Dibuka dengan Pembatasan

“Pada era digital saat ini, tergelarnya infrastruktur 100% fiber optic tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan digital yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana menambahkan tersedianya infrastruktur digital yang berkualitas dan handal di Magelang diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi lokal, regional, dan nasional daerah tersebut demi mendukung pembangunan ekonomi digital Indonesia. “Mendukung program pemerintah Magelang.  Ada Candi Borobudur,  ada daerah wisata dan home stay tentu Telkom ditunggu untuk bisa membantu. Hadirnya modern bordband city bisa menjangkau pembelajaran lebih baik di tengah pandemi Covid- 19 untuk anak-anak yang melakukan membelajaran lebih baik di rumah. Indihome hadir dirumah bisa bantual bisnis bisa lebih lancar membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

General Manajer Telkom Magelang, M Arif Hidayat ST menuturkan dengan diresmikan modern broadband city Kabupaten Magelang ini meningkatkan infrastruktur Teknologi Informasi (TI) mewujudkan Magelang menjadi Smart City. “Maka, jaringan internetnya dari  kabel tembaga menjadi serat optik yang akan menyediakan koneksi internet lebih cepat,”katanya.(hen)