Magelang Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang Secara Bersamaan

Hujan es disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang
Hujan es dan angin kencang di Magelang membuat pohon peneduh di pinggi jalan bertumbangan. Senin (28/6)
MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Hujan es disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, Senin (28/6) sekitar pukul 13.50 WIB.
Hujan disertai es yang terjadi membuat sejumlah genteng warga berterbangan. Hujan es dan angin kencang juga membuat pohon peneduh di pinggi jalan bertumbangan.
Bahkan di sejumlah ruas jalan, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sarwo Edhie Wibowo, Jalan Gatot Soebroto, dan Jalan Mayjend Bambang Soegeng terjadi banjir.
Fenomena hujan itu terjadi sekitar 10 menit. Ukuran es menyerupai butir batu. Angin kencang yang terjadi selama sekitar 30 menit, membuat warga panik.
“Sepertinya fenomena angin kencang dan hujan es hampir merata di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Banyak genteng-genteng rumah warga berhamburan. Bahkan, di mall saja atapnya bocor,” kata Waluyo, salah satu warga Magelang Selatan.
Di Jalan Majapahit Magelang Tengah, pohon tumbah menindihi satu unit mobil pikap. Beruntung, saat terjadi pengemudinya sedang tidak di dalam mobil. (wid)