Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Tempuran di Lalap Api

KEBAKARAN. Rumah di Dusun Dimajar III Rt 02/Rw 16, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, mengalami kebakaran akibat tungku api yang lupa dimatikan.
KEBAKARAN. Rumah di Dusun Dimajar III Rt 02/Rw 16, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, mengalami kebakaran akibat tungku api yang lupa dimatikan.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kebakaran rumah warga dipicu tungku api yang lupa dimatikan terjadi di Dusun Dimajar III  Rt 02/Rw 16, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Magelang, Senin (20/9/2021).

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah Abdul Syukur (40), mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Rumah dengan dinding anyaman bambu membuat api cepat menjalar membakar bangunan.

“Adapun kronologi kejadian, pemilik rumah lupa mematikan tungku, namun ditinggal ke kebun dan yang kemudian menyebabkan kebakaran. Salah seorang warga melapor ke anggota Damkar Kabupaten Magelang, setelah mengetahui ada rumah terbakar,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Setelah mendapat laporan, tim piket regu 2 Wmk Tempuran kemudian disusul WMK Salaman dan induk regu 2 menuju ke lokasi, kemudian melakukan pemadaman dengan aman dan selamat.

Dengan waktu penanganan pemadaman api mulai pukul 08.40 WIB hingga 09.25 WIB. Yang dapat terselamatkan dengan adanya proses pemadaman adalah dua rumah dan satu kandang kambing.

“Instansi yang terlibat Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Tempuran, Polsek Tempuran dan Warga. Dengan kendala akses jalan menuju TKP sempit,” terang Yoga.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  SMKN 3 Magelang jadi Sekolah yang Menyenangkan, Kenapa Tidak?