LPI Janji Ciptakan Investasi Nyaman dan Aman

LPI Janji Ciptakan Investasi Nyaman dan Aman

MAGELANGEKSPRES.COM,JAKARTA – Ketua Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi (LPI) Ridha Wirakusumah menyampaikan langkah pertama yang akan dilakukan adalah akan menciptakan iklim investasi yang nyaman dan aman di Tanah Air. Dengan demikian, diharapkan investor akan berbondong-bondong masuk ke Indonesia.

“Yang pertama yang ingin saya tekankan, kami ingin ciptakan sebuah iklim investasi yang nyaman dan aman sehingga mereka bisa berpartisipasi untuk bersama-sama ikut serta dalam pembangunan Indonesia,” ujar Ridha di Jakarta, kemarin (16/2).

Dia menekankan, bahwa LPI saat ini bukan mencari bukan mencari pinjaman, namun dana modal. Dana tersebut bisa didapatkan dari dana pemerintahan yang baik dan bersih.

“Yang kedua, misinya adalah kalau bisa sebagai namanya Sovereign Wealth Fund (SWF), semua dana yang dipercayakan kepada kami kalau bisa nanti bertumbuh terus sehingga merupakan dana abadi untuk terus menjadi dana yang makin lama bisa memakmurkan anak cucu kita semua,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan konsultasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Erick Thohir, serte kementerian lain untuk bisa melihat aset-aset mana yang bisa sharing dengan para investor untuk segera mereka bisa memasukkan

Terakhir, dikatakan, dirinya ingin membangun profesionalisme supaya investasi yang dibangun bersama-sama oleh Indonesia Investment Authority (INA) dan co-investor membawa hasil yang baik dengan nilai tambah yang tinggi.

Menteri Sri Mulyani menambahkan, dengan sudah terbentuknya dewan pengawas dan direktur LPI, maka semuanya akan mulai bekerja sesuai dengan posisinyanya masing-masing.

Berdasarkan PP Nomor 74 Tahun 2020 mengenai modal awal LPI, sudah memasukkan melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2020 sebesar Rp15 triliun dan untuk tahun anggaran 2021 sudah akan dicadangkan Rp15 triliun.

Artikel Menarik Lainnya :  Komitmen IndiHome Dukung Animator Lokal Melalui IndiKids

“PP 74 tahun 2020 memandatkan modal LPI akan mencapai 75 triliun pada akhir tahun 2021 secara bertahap dan ini yang sedang dilakukan oleh pemerintah,” tukasnya. (din/fin)