Lomba Burung Berkicau, Kodim Sukses Hadirkan 1.000 Peserta

0
317
Lomba Burung Berkicau
LOMBA - Dandim 0715 Kendal saat menyelenggarakan lomba burung berkicau.

KENDAL – Tidak hanya melalui TMMD saja, ternyata banyak cara yang dilakukan Kodim 0715/Kendal untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya melalui lomba burung berkicau yang digelar Minggu (18/8) kemarin di Stadion Madya Kendal. Even tersebut sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 bertajuk Dandim Cup II Kodim 0715 Kendal.

Kegiatan itu juga menjadi pengalaman pertama Dandim O715 Kendal, Letkol inf Ginda Muhammad Ginanjar. Pasalnya, ia mengaku baru kali pertama menggelar even lomba burung berkicau dan kali pertama juga menyaksikannya.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi salah satu wujud tagline TNI, yakni Bersama Rakyat TNI Semakin Kuat.

Benar saja, lomba tersebut terbukti sukses menyedot animo masyarakat. Ratusan orang dari berbagai latar belakang status, mulai pejabat, aparat hingga rakyat, mendapatkan kesempatan yang sama. “Inilah salah satu cara kami mendekatkan diri dengan masyarakat, apalagi momennya adalah dalam rangka Hut RI, jadi kami rasa sangat pas,” ungkapnya.

Dalam lomba tersebutm banyak kategori yang dilombakan, di antaranya Kelas Dandim, Kasdim, Danramil, Prajurit, dan ASN. Total peserta lomba yang mencapai sekitar 1000 orang itu pun bisa mengikuti lebih dari satu kelas perlombaan dan maksimalnya 3 kelas perlombaan.

Ginda berharap, perlombaan tersebut bisa membantu mengembangkan para pecinta burung kicau, supaya ke depanya semakin berkembang.

“Ada beberapa kelas dalam lomba burung berkicau ini. Harapannya, ini bisa menjadi media pemersatu masyarakat Kendal. Terlebih pasca Pileg dan Pilpres kemarin tentunya ada sedikit perbedaan yang muncul, sehingga lewat kegiatan semacam ini dapat mencair,” terang Dandim.

Selain itu, kegiatan lomba burung berkicau juga mendorong roda perekonomian, karena bukan tidak mungkin terjadi transaksi jual beli burung di lokasi atau setelahnya. Selain itu, beberapa pedagang juga berkumpul kemudian juru parkir juga mendapat tambahan pendapatan.

“Seharusnya kegiatan semacam ini harus sering diadakan, karena perputaran uangnya cukup bagus yang dapat mendorong roda perekonomian,” pungkasnya.(fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here