Lomba Adzan, Dai dan Kaligrafi Meriahkan Ramadan di Artos Mall

LOMBA. Peserta lomba adzan sangat antusias mengikuti kompetisi di Atrium Artos Mall.
LOMBA. Peserta lomba adzan sangat antusias mengikuti kompetisi di Atrium Artos Mall.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKPRES.COM-Lomba Adzan, lomba Da’i dan lomba Kaligrafi digelar Artos Mall untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 H. Lomba diadakan mulai tanggal 19-21 April 2022 di Atrium Artos Mall.

Prio Aji Prasetyo, Event & Promotion Artos Mall menjelaskan Lomba Adzan diadakan hari Selasa (19/4), jumlah total peserta yang mengikuti ada 22 anak dengan rentang umur 5 – 8 tahun. “Kami sangat mengapresiasi bakat anak dalam mengumandangkan merdunya Adzan,”ujarnya.

Prio menambahkan Adzan yang dikumandangkan dalam lomba adalah Adzan Subuh. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun dan dibuka untuk umum. Juri yang menentukan pemenang dari Lomba Adzan ini adalah Ustad Wahyono selaku Tokoh Agama dan Bapak Arif Lukman selaku perwakilan dari Dewan Kerohanian Muslim Artos Group (DKMA).

Arif Lukman, Juri Lomba Adzan, selaku perwakilan DKMA, mengatakan, “Lomba Adzan ini akan diambil enam pemenang, diantaranya Juara I, II, III serta Harapan I, Harapan II dan Harapan III. Adapun aspek penilaian dalam lomba adzan meliputi makraj, irama/suara, penghayatan, adab dan Kerapihan”.

Pemenang Lomba Adzan di Atrium Artos Mall Juara I Adhiyasta Khlar Vabrian, Juara II Keanu Harukaze Kei, Juara III Fahri Akbar N, Harapan I Rayhan Nursila, Harapan II Muhammad Nafi, Harapan III Ahmad Aufa Pradipta.

Prio Aji Prasetyo, kembali menuturkan bahwa, ”Pada hari Rabu (20/04) juga berlangsung Lomba Da’i di Atrium Artos Mall. Lomba Da’i berlangsung dengan lancar. Sebanyak 20 anak ikut memeriahkan perlombaan ini, acara ini kami adakan untuk memberikan semangat serta melatih anak-anak untuk berani tampil didepan umum”.

Pendaftaran Lomba Da’i tidak dipungut biaya, dan hanya untuk anak usia 8 – 12 Tahun. Juri yang menentukan pemenang dari Lomba Adzan ini adalah Ustad Wahyono selaku Tokoh Agama, Arif Lukman selaku perwakilan dari Dewan Kerohanian Muslim Artos Group (DKMA) dan Hendry Purnomo, selaku Event & Promotion Head Artos Mall.

Ustad Wahyono, selaku Tokoh Agama, menyebutkan, “Aspek penilaian dalam Lomba Da’i ini meliputi sikap & penampilan, nada, kesesuaian judul & materi, makhorijul tajwid, dan penguasaan panggung”.

Berikut daftar nama pemenang Lomba Da’i di Atrium Artos Mall Juara I Adenaya Bellvania Rafanda, Juara II Aida Keela Maritza, Juara III Kansa Aulia Ramadhani, Harapan I Aisya Ramadhani, Harapan II Achmad Khoirun Nasikin, Harapan III Ahmad Hudallo.

Selain kedua lomba tersebut, Kamis (21/04) diadakan juga Lomba Kaligrafi untuk anak usia 5 – 7 tahun aspek penilaian lomba meliputi : Harmonisasi Warna, Nada. Kerapihan, dan Kreativitas.
pemenang dari Lomba Kaligrafi Juara I Khaira Assafiya, Juara II Salsa Khoirunnisa Maheswari, Juara III Saila Adiba, Harapan I Ghoiziya Hafiza W, Harapan II Akhtara Malika, Harapan III Saffaraz Sufthan Al-Fatih.

Masing-masing pemenang Lomba Adzan, Lomba Da’i dan Lomba Kaligrafi mendapatkan hadiah, bagi Juara I, II, dan III hadiah berupa sertifikat, piala, uang pembinaan, dan voucher bermain di Kidz Creative. Kemudian untuk Harapan I, II, dan III mendapatkan sertifikat, piala, dan voucher bermain di Kidz Creative.

Prio menambahkan, tidak hanya event dan lomba anak yang diadakan di Artos Mall dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan. Bagi Artosholic yang senang berbelanja, pada hari Sabtu (23/04) besok, akan ada program belanja berhadiah “Artos Shocking Shopping” yang diadakan di Atros Mall.
Artosholic cukup beberlanja pada tanggal 23 April 2022, di tenant (toko)/Sailendra Foodcourt/Mataram Foodcorner, pada jam 19.00 – 21.00 WIB, dan mengumpulkan struk belanja di Customer Service Artos Mall lt. GF. Struk belanja tersebut nantinya akan dipilih 3 transaksi tertinggi dan akan mendapatkan hadiah berupa vocher belanja, Juara I Rp. 1.000.000,00, Juara II Rp. 750.000,00, dan Juara III Rp. 500.000,00. Program ini berlaku untuk member maupun non member.

“Semoga dengan rangkaian acara yang diadakan di Artos Mall, dapat mengisi kegiatan positif masyarakat Magelang dan sekitarnya pada Bulan Ramadan kali ini, terlebih kepada seluruh customer setia, kami harap jangan kendor mentaati prokes, agar pendemi Covid-19 segera mereda”, tutup Prio. (hen)