Lokasi Tes Seleksi CPNS Temanggung di UNY

CEK. Petugas dari Pemerintah Kabupaten Temanggung sedang mengecek administrasi para pelamar CPNS di Laboratorium SDM Temanggung, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
CEK. Petugas dari Pemerintah Kabupaten Temanggung sedang mengecek administrasi para pelamar CPNS di Laboratorium SDM Temanggung, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Meskipun pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung masih dalam masa perpanjangan waktu, namun tempat untuk pelaksanaan seleksinya sudah ditentukan. Rencananya tes seleksi CPNS dari Temanggung akan dilakukan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Tempat untuk pelaksanaan tes seleksi untuk CPNS dari Temanggung akan dilakukan di UNY, penetapan ini dilakukan atas dasar beberapa pertimbangan,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Temanggung RIpto Susilo, Senin (26/7).

Ia menjelaskan, beberapa pertimbangan dalam penentuan tempat seleksi CPNS di antaranya adalah lokasinya yang mudah dijangkau dari Temanggung, tempatnya representatif, dan paling mudah akomodasinya.

“Berdasarkan hasil pertimbangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), UNY sangat cocok digunakan sebagai tempat tes seleksi CPNS dari Temanggung, karena akomodasi menuju lokasi juga sangat mudah,” jelasnya.

Sampai saat ini (Senin (26/7)) pendaftaran CPNS di Temanggung masih dibuka, oleh karena itu masyarakat Temanggung yang mempunyai kompetensi sesuai dengan formasi yang dibutuhkan masih bisa mendaftarkan diri.

“Karena kemarin memang ada perpanjangan waktu pendaftaran untuk Kabupaten Temanggung, terakhir  hari ini (senin_red),” jelasnya.

Dikatakan, penetapan tempat untuk seleksi ini menjadi salah satu yang penting dalam seleksi CPNS tahun 2021 ini. Dengan harapan saat tes seleksi mendatang masyarakat yang lolos seleksi administrasi tidak kesulitan mengakses tempat tersebut.

Kemungkinan katanya, pelaksanaan tes seleksi untuk CPNS Temanggung sendiri juga akan berubah, seiring dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran.

“JIka ada tahapan yang berubah waktunya, konsekwensinya tahapan lainnya akan menyesuaikan, tapi kami masih menunggu dari pusat,” terangnya.

Masyarakat yang akan mengikuti tes seleksi, sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan di antaranya, pendaftaran, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi, masa sanggah dan tahapan lainnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Tinjau Gudang Tembakau, DPRD Temanggung Minta Pabrikan Cepat Serap Tembakau.