Lintang Sukma Terpilih Jadi Duta Kampus Unimma 2022

DUTA. Lintang Sukma mengenakan mahkota setelah dirinya terpilih sebagai Duta Kampus Unimma tahun 2022 di Artos Mall Magelang.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
DUTA. Lintang Sukma mengenakan mahkota setelah dirinya terpilih sebagai Duta Kampus Unimma tahun 2022 di Artos Mall Magelang.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Lintang Sukma Rachmawati, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih sebagai pemenang ajang Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) tahun 2022. Lomba bergengsi itu digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimma

Lintang mengenakan mahkota kebesarannya saat malam penganugerahan digelar di Artos Mall Magelang, Rabu (22/3) malam lalu. Mahasiswa semester 6 tersebut berhasil mengalahkan 9 finalis lainnya yang telah mengikuti beberapa tahap seleksi.

Ketua Panitia Duta Kampus Unimma, Andi Wibowo mengatakan para finalis telah melewati beberapa tahap yang dilakukan selama sebulan. Para peserta menjalani tahap seleksi, tahap materi kelas, penggemblengan, malam keakraban, dan tahap final.

“Penilaian duta kampus dilakukan sangat ketat dengan memperhatikan kriteria seperti wawasan kampus dan wilayah Magelang, penampilan dan attitude, public speaking, unjuk bakat, dan catwalk,” kata Andi.

Pemenang Duta Kampus, katanya, memiliki tugas sebagai Grand Ambasador sekaligus promotor Unimma. Dengan begitu, Lintang diharapkan mampu mempromosikan Unimma dan mengenalkan kepada khalayak luas.

“Duta kampus sebagai ikon kampus untuk mempromosikan dan mengenalkan kepada masyarakat juga mahasiswa terhadap lingkungan kampus,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi menambahkan, kegiatan duta kampus merupakan aksi positif dan kreatif para mahasiswa. Hal ini menjadi cerminan bahwa seluruh civitas akademika Unimma sangat kompak untuk menebarkan semangat yang positif.

“Saya bangga sekaligus apresiasi menyambut final Duta Kampus Unimma. Sejalan dengan visi misi Unimma kegiatan ini akan memunculkan karakter yang bisa dicontoh oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya bahkan dapat menjadi perhatian masyarakat,” ucapnya. (wid)