Lima Kendaraan jadi Korban Sopir Ngantuk

    Lima Kendaraan Jadi Korban Sopir Ngantuk
    RINGSEK. Petugas kepolisian menunjukkan sebuah mobil yang ringsek setelah menabrak dua bentor dan tiga sepeda motor.

    PURWOREJO – Sedikitnya dua buah becak motor (bentor) dan tiga unit sepeda motor ringsek seketika akibat ditabrak sebuah mobil, Rabu (3/7) sekitar pukul 03.30 dini hari di depan PO Sumber Alam Kutoarjo.

    Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian ke lima kendaraan bermotor itu tengah diparkir di bahu jalan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Satu orang dikabarkan mengalami luka ringan.

    Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha saat dimintai konfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, kejadian tersebut bermula saat sebuah mobil Suzuki bernomor polisi AA 8613 JD yang dikemudiakan oleh Firman Wibowo (23) warga Desa Tamansari Kecamatan Butuh Purworejo melaju dari arah Kebumen menuju Purworejo.

    “Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil oleng ke kiri seperti hilang kendali hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di bahu jalan di Jalan Diponegoro Kutoarjo,” katanya.

    Lebih lanjut dikatakannya, pertama kali mobil tersebut menabrak bentor yang ditumpangi Agus Rahman warga Desa Majir Kutoarjo. Meski telah menabrak bentor, mobil terus melaju hingga menabrak bentor lagi yang berada di depannya yang di tunggani Jemingan warga Surobaya Ambal Kebumen.

    “Karena laju kendaraan cukup kencang, mobil tetap berjalan dan secara berturut-turut menabrak tiga unit tiga unit sepeda motor yang diparkir di dekat bentor,” katanya.

    Ayu merinci, sepeda motor korban mobil itu yakni Honda Supra X nopol AA 3253 ZC milik Sugiyo (45), warga Desa Samping Kecamatan Kemiri, Honda Supra X nopol AA 5367 KV milik Rohmad (49) warga Desa Sumberagung Kecamatan Grabag dan Honda Beat nopol AA 5293 SV milik Gunawan (50) warga Tunggorono Kecamatan Kutoarjo.

    Perkara kecelakaan beruntun ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purworejo dan barang bukti kendaraan sudah diamankan di Mapolrees. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. (luk)