Liburan Tahun Baru 2022, Pengunjung Pantai Jatimalang Membludak

LIBURAN. Pantai Jatimalang Purworejo diserbu pengunjung, Sabtu (1/1) siang.
LIBURAN. Pantai Jatimalang Purworejo diserbu pengunjung, Sabtu (1/1) siang.

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Liburan tahun baru 2022, Pantai Jatimalang Purworejo diserbu pengunjung. Pantauan Purworejo Ekspres, Sabtu (1/1) siang, puluhan mobil tampak mengular di depan gerbang pintu masuk. Sementara di dalam lokasi, kondisi parkiran juga tampak penuh. Ditilik dari plat nomer yang masuk, pengunjung tampaknya datang dari wilayah Kedu dan Jogjakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Stephanus Aan Isa Nugroho, S.STP, M.Si saat dimintai konfirmasi melalui saluran telepon mengatakan bahwa dari data yang masuk ke rekapan Dinparbud Kabupaten Purworejo, diperkirakan jumlah pengunjung selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 ini sekitar 10 ribu orang.
“Sebagai upaya pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan, kami membentuk tim monitoring extra untuk di tempatnya di titik-titik keramaian utamanya di kawasan Alun-alun Purworejo, Kutoarjo dan Pantai Jatimalang,” tandasnya.

Bahkan untuk kawasan Pantai Jatimalang, sambung Aan, pihaknya secara khusus berkoordinasi dengan elemen lain seperti kepolisian, TNI serta pihak desa yang ditempatkan di posko terpadu. Bahkan, di pos terpadu tersebut ada layanan vaksinasi.

“Selain di titik tersebut, kami juga terus melakukan pantauan serta himbauan sejak beberapa waktu lalu di sejumlah lokasi wisata yang diperkirakan akan ramai,” tandasnya.(luk)

Artikel Menarik Lainnya :  RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Didemo Warga Mlaran yang Kecewa Buruknya Pelayanan