Letkol CZI Kurniawan Hartanto Jabat Dandim 0706 Temanggung

CUCI TANGAN. Letkol CZI Kurniawan Hartanto sedang menyuci tangan sebelum masuk ke kantor di Markas Kodim 0706 Temanggung, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Kebakaran hutan yang terjadi pada tahun 2019 menjadi pengalaman yang tidak bisa terlupakan bagi Letkol Inf David Alam selama menjabat dan memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 0706 Temanggung.

“Baru dua hari masuk ke Kodim 0706 Temanggung saya langsung dihadapkan dengan permasalahan kebakaran hutan di Gunung Sindoro dan Sumbing,” terang Letkol Inf David Alam, Senin (3/8).

Selama kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0706 Temanggung setiap musim kemarau selalu dihadapkan dengan kebakaran hutan, baik di lereng Gunung Sindoro maupun Gunung Sumbing.

Namun katanya, permasalahan tersebut bisa teratasi dengan baik, karena koordinasi di antara sesama petugas yang bertanggungjawab sangat baik.

“Saya juga harus ngantor di lereng gunung untuk berkoodinasi dengan pejabat terkait, alhamdulillah semua bisa teratasi,” terangnya.

Ia mengakui, guyub dan rukunnya masyarakat Temanggung juga menjadi kesan tersendiri bagi dirinya. Masyarakat Temanggung sangat mudah menerima dan beradaptasi dengan pemimpin dan pejabat yang ada di Temanggung.

“Mudah sekali berbaur, mudah diarahkan, diberi contoh dan mudah untuk diberi masukan, sehingga segala permasalahan yang ada dengan mudah diselesaikan,” tuturnya.

Baca Juga
Polisi Bekuk Sepuluh Tersangka Curanmor, Selama Operasi Sikat Jaran Candi

Tidak hanya itu, sinergitas di antara sesama pucuk pimpinan di juga terjalin dengan baik, sehingga selama terjadi wabah Covid-19 masyarakat bisa dikendalikan dengan baik.

“Kita memang tidak boleh berbanga, harus terus berjuang agar Covid-19 bisa ditekan. Ini akan menjadi tugas bagi Dandim yang baru, saya nanti tinggal melihat hasilnya bagaimana Temanggung ke depan,” katanya.

Letkol Inf David Alam sendiri akan melanjutkan tugas sebagai staaf operasi di Mabes TNI Cilangkap. Sedangkan Dandim 0706 Temanggung akan dijabat oleh Letkol CZI Kurniawan Hartanto yang sebelumnya bertugas di Danyon Zozikon 13 Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya :  Sendratari 'Ngruwat Hama Ngruwat Budaya' Puncaki HUT Temanggung Ke-187

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan tugas dari bang David Alam, membawa Temanggung yang lebih baik,” kata Letkol CZI Kurniawan Hartanto.

Ia menambahkan, akan segera menyesuaikan diri baik dengan SKPD dan masyarakat Temanggung, sehingga tujuan untuk menyejahterakan dan membuat kondisi Temanggung yang lebih baik akan terwujud. (set)