Lazismu Kota Magelang Peduli Tuna Netra

MENYALURKAN. Lazismu Kota Magelang menyalurkan sembako ke tuna netra.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sebanyak 21 paket bingkisan sembako dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang diserahkan ke anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) di wilayah kota setempat. Pentasyarufan ini merupakan bentuk filantropy Muhammadiyah dalam kepedulian terhadap komunitas tuna netra yang sebagian besar berprofesi sebagai tukang pijat. Mereka mengajukan ke Lazismu karena selama pandemi mengaku tidak punya pendapatan.

Acara pentasyarufan diawali dengan kajian bersama yang diisi Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Jurangombo Utara, Kota Magelang, Abdul Rauf Waliulu.

Amil Lazismu, Abdul Qodir mengatakan, selama pandemi para anggota Pertuni yang mayoritas berprofesi sebagai tukang pijat ini mengalami penurunan pelanggan. Sehingga berdampak pada penghasilan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mereka mengajukan ke Lazismu, kami survai dan kita analisis memang layak menerima bantuan,” katanya.

Selain itu, hal ini juga sejalan dengan program kerja Lazismu di tahun 2021. Menurutnya, Lazismu mempunyai Indikator Kinerja Layanan Lazismu (Ikal) peduli difable.

“Mereka kita kumpulkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di rumah ketua Pertuni Kota Magelang, Pak Dayat di Gebalan Jurangombo Utara Kota Magelang,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap bulan mereka memang ada pertemuan rutin. Sehingga dalam kesempatan yang sama bersinergi dengan Lazismu dan pemberian paket sembako.

“Terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakat infaq shodaqohnya melalui Lazismu. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala dan balasan yang berlipat,” ucapnya.

Baca Juga
Ujian Sekolah Diwacanakan Tatap Muka

Ketua Pertuni Kota Magelang, Dayat menyampaikan terimakasih kepada Lazismu dan donatur. Menurutnya, ini sangat bermanfaat karena selama pandemi teman-teman yang dibawah naungan Pertuni sangat terdampak dalam profesinya.

“Saya mewakili teman-teman Pertuni, khususnya yang mendapat bantuan bingkisan paket sembako ini mengucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para bapak ibu donatur yang mengamanahkan melalui Lazismu,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Terbatas Mulai Digelar di Kota Magelang

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto mengatakan, apa yang selama ini para muzakki amanahkan sudah ditasyarufkan berdasarkan peta mustahik. Sehingga Insya Allah tepat sasaran.

“Sebagaimana tagline Lazismu Kota Magelang di tahun 2021, berkhidmat dalam karya menjadi sebuah konsekwensi Lazismu untuk hadir dalam karya-karya keumatan dan kemanusiaan. Insya Allah peta dakwah dan mustahik menjadi basis pentasyarufan yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya. (rls)