Lantik Pengurus PP Kabupaten Magelang 2019-2023, Ketua MPW PP Jateng Minta Pengurus Tancap Gas

Pengurus PP Kabupaten Magelang Diminta Tancap Gas
PELANTIKAN. Prosesi pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Magelang periode 2019-2023 resmi dilantik di Pendopo Lapangan drh Soepardi.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG — Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Magelang periode 2019-2023 resmi dilantik di Pendopo Lapangan drh Soepardi, Rabu siang (27/11).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo meminta pengurus PP setempat segera tancap gas. Utamanya melakukan kaderisasi sampai level akar rumput hingga membesarkan organisasi.

Pemuda Pancasila Kabupaten Magelang sempat vakum lebih dari 10 tahun. Saat ini saja, organisasi yang dikenal dengan identitas seragam ’orange doreng’ itu sementara memiliki 500 anggota. Dan baru membentuk 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 21 kecamatan.

Baca juga
Peringati Maulid Nabi di Kota Magelang, Momentum Wujudkan Harmonisasi Masyarakat

Usai melantik secara langsung kepengurusan MPC PP Kota Magelang, Bambang mengingatkan para pengurus untuk langsung bekerja lebih keras lagi. Sebab, tidak mudah membesarkan sebuah organisasi masyarakat apalagi yang baru saja bangun dari tidur panjang.

”Saya menargetkan satu bulan dari sekarang, PP Kabupaten Magelang bisa bertambah seribu anggota baru,” tandas Bambang.

Bambang harapan dalam tempo waktu enam bulan ke depan, PP Kabupaten Magelang sudah harus menjadi organisasi besar. Bila kedua pokok harapan itu bisa direalisasikan, bukan tidak mungkin PP Kabupaten Magelang akan menjadi tolok ukur kebesaran Pemuda Pancasila di eks Karesidenan Kedu.

”Semoga ini menjadi motivasi dan saya yakin pasti bisa karena melihat kemampuan atau kompetensi yang ada saat ini,” ungkap Bambang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Magelang Herwan Santoso usai resmi dilantik mengucapkan syukur dan terima kasih. Utamanya kepada MPW PP Jawa Tengah dan seluruh kader PAC hingga ranting yang telah memberikan amanah memimpin untuk empat tahun ke depan.

Disinggung soal mandat Ketua MPW PP Jawa Tengah, Herwan mengaku siap. Bahkan menganggap hal tersebut sebagai motivasi sekaligus tantangan.

”Kami siap target satu bulan seribu anggota baru. Bahkan kami juga memiliki target 2 ribu anggota baru dalam waktu dua hingga tiga bulan ke depan. Tentu keinginan kami semua anggota juga harus berkualitas ,” jawab Herwan optimis.

Herwan berharap kehadiran Pemuda Pancasila di Kabupaten Magelang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga siap untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah selama itu pro rakyat dan bermanfaat bagi kemaslahatan.

Baca juga
Diduga Ada Kecurangan, Tiga Kandidat di Madyocondoro, Magelang Tolak Hasil Pilkades

”Kami ingin membangun citra sebagai ormas yang baik. Dicintai masyarakat. Bahkan kami tidak sungkan untuk bersinergi dengan ormas lain demi persatuan dan kemajuan Kabupaten Magelang,” tandas Herwan.

Sebagaimana diketahui, Pelantikan Kepengurusan MPC PP Kabupaten Magelang periode 2019-2023 merupakan kelanjutan dari Musyawarah Cabang Luar Biasa, Kamis lalu (3/10). Usai dipilih secara aklamasi, akhirnya mereka dilantik. Mereka diantaranya Herwan Santoso didapuk menjadi ketua, Theresia Dewi dipercaya sebagai sekretaris dan Danang Budi Riyanto sebagai Bendahara MPC PP Kabupaten Magelang.

Dalam pelantikan tersebut, mewakili Bupati Magelang, Kepala Kesbangpol Karya Humanita, menyampaikan, keberadaan ormas pemuda harus dapat berpengaruh kepada kemajuan pembangunan.

“Keterlibatan pemuda dalam peristiwa penting negeri ini, mulai dari Sumpah Pemuda, Kemerdekaan Indonesia, Reformasi tidak lepas dari peran pemuda.

Untuk itu keberadaan ormas pemuda harus dapat mendukung mewujudkan Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah,” ucap Karya Humanita.(cha).