Lantas Magelang Kota Siapkan Vaksinasi Mobile Sasar Masyarakat yang Belum Vaksin

Lantas Magelang Kota Siapkan Vaksinasi Mobile Sasar Masyarakat yang Belum Vaksin
VAKSIN. Polres Magelang Kota gelar vaksinasi mobile di Terminal Tidar, Kota Magelang dalam rangka memperingati Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022, Kamis (3/3).
KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi mobile di Terminal Tidar, Kota Magelang dalam rangka memperingati Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022, Kamis (3/3) lalu.
Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Supriyanto mengatakan, dilaksakannya vaksinasi di Terminal Tidar untuk menyasar masyarakat umum yang belum divaksin terutama para penumpang maupun masyarakat sekitar.”Kami memang rencanakan vaksinasi mobile ini digelar di tempat-tempat umum. agar akses bagi masyarakat lebih mudah, salah satunya ya terminal ini,” ujarnya.
Selain itu, dijelaskan AKP Supriyanto, vaksinasi mobile hari ini juga digelar di Balai RW 05, Kelurahan Gelangan yang diikuti 60 masyarakat setempat.
Ia menambahkan, jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi mobile yakni, Astrazeneca dengan dosis pertama, kedua, dan ketiga.
Vaksinasi mobile ini pun, tidak hanya menyasar masyarakat Kota Magelang saja. Namun, masyarakat di luar Kota Magelang pun diperbolehkan untuk mendapatkan suntikan vaksin.”Vaksinasi mobile ini untuk umum, siapa saja bisa. Asalkan, dapat menunjukkan kartu tanda pengenal dan kartu vaksin untuk yang sudah pernah mendapatkan suntikan (vaksin),” imbuh Supriyanto.
Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E. Sebayang menambahkan, program vaksinasi mobile memang dirancang untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin.
“Jadi, kami sangat terbuka sekali jika ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa langsung menghubungi kami. Bisa menghubungi kontak Kepolisian atau media sosial Polres Magelang Kota, kami akan respon,” pungkasnya. (hen)