Lalu Lintas Mulai Ramai, Pemudik Mulai Masuk Temanggung

Sejumlah ruas utama di jantung Kota Temanggung mulai padat oleh pengendara, termasuk di dalamnya afalah pemudik. (Foto: rizal ifan chanaris.)
Sejumlah ruas utama di jantung Kota Temanggung mulai padat oleh pengendara, termasuk di dalamnya afalah pemudik. (Foto: rizal ifan chanaris.)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Kabupaten Temanggung terpantau mulai padat. Volume kendaraan meningkat dibanding hari-hari biasa. Disinyalir, hal itu dipicu oleh dimulainya mobilitas pemudik.

Menyikapi hal tersebut, Bupati HM Al Khadziq meminta agar warganya yang berada di luar daerah bisa melakukan proses mudik lebih awal. Hal ini untuk menghindari penumpukkan kendaraan atau kemacetan arus lalu lintas, terlebih akhir pekan mendatang yang diprediksi menjadi puncak arus mudik.

“Masyarakat Temanggung yang berada di luar daerah saya imbau pulangnya agar tidak pada masa akhir-akhir pekan ini. Karena akhir pekan ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik, maka hendaknya pilihlah waktu sejak awal. Seperti hari-hari ini masih agak lega. Biar di jalan tidak ada hambatan berarti,” imbaunya, Senin (25/4).

Ia meminta agar seluruh aktifitas maupun arus kendaraan tidak menumpuk pada akhir pekan ini. Selain itu, ia juga meminta kepada pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan dan prokotokol kesehatan.

“Syarat-syarat perjalanan seperti sudah harus divaksin dan lain-lain mohon dipenuhi. Kemudian selama di kampung tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik supaya tidak menimbulkan kerawanan terhadap Covid-19,” pungkasnya. (riz)