Laka Tunggal Truk di Magelang, Sopir Meninggal Dunia di TKP

LAKA TRUK PASIR. Rem blong akibatkan laka tunggal truk pasir di area tambang tepatnya di Dusun Dadap, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.
LAKA TRUK PASIR. Rem blong akibatkan laka tunggal truk pasir di area tambang tepatnya di Dusun Dadap, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Kecelakaan tunggal dialami oleh satu unit truk pasir di area tambang tepatnya di Dusun Dadap, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, sekitar pukul 10.30.WIB, Minggu (17/4/2022). Dari kejadian kecelakaan tunggal tersebut, menelan korban jiwa meninggal dunia yaitu pengemudi truk.

“Untuk korban saat ini, telah dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Muntilan untuk dilakukan identifikasi. Dan, berdasarkan hasil identifikasi korban bernama Edi Haryanto (49) alamat Desa Magunsari, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang,” terang Kasi Humas Polres Magelang, AKP Abdul Muthohir.

Adapun kronologi kejadian berawal dari mobil truk dengan nopol H 8114 DQ yang dikemudikan korban melaju turun dengan bermuatan pasir. Namun malang, kondisi mesin mati mendadak dan rem tidak berfungsi. Sehingga, truk terus melaju dan mengakibatkan truk terperosok ke dalam parit dengan kedalaman sekitar 2,5 meter.

“Akibatnya, muatan pasir tersebut maju menimpa kabin truk hingga lepas dengan korban berada didalamnya. Korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan meninggal dunia,” terang AKP Muthohir.

Kapolsek Srumbung AKP Sumino menuturkan, saat proses mengevakuasi korban dibantu dengan alat berat, untuk menyingkirkan pasir yang mengubur kabin truk.

“Kabin truk tertutup pasir dan korban meninggal di TKP. Petugas langsung mengevakuasi ke RS Muntilan dan dari keterangan dokter memang sudah meninggal dunia. Atas kejadian tersebut membuat bagian tubuh korban mengalami luka di antaranya di area belakang kepala,” papar AKP Sumino.(cha)