Lahan Kosong Ludes Terbakar

kebakaran

KRAMAT – Diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Lahan kering seluas 0,5 hektare di Jalan Pala Barat 1, Perum Bimantara P4, RT05/RW 17, Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat, Selasa (30/7) sekitar pukul 18.20 terbakar.

Angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat membakar ilalang kering yang ada di lokasi. Kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar panik. Mereka berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran.

Mahmudi, salah seorang saksi mata mengatakan jika api dengan cepat membakar lahan kosong yang dipenuhi ilalang kering.  Begitu api membesar, warga sekitar lokasi kebakaran berhamburan keluar.

“Kami khawatir api semakin membesar dan merambat ke perumahan. Sehingga kami sebagian melakukan pemadaman dan ada yang melaporkan ke damkar terdekat,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Damkar Kota Tegal Andri Yudi Setiawan mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Damkar Kabupaten Tegal. Untuk melakukan assesmen kebakaran lahan. Satu mobil damkar Kota Tegal dan dua mobil damkar Kabupaten serta 1 mobil suplai Kabupaten Tegal melakukan evakuasi kebakaran lahan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul. 19.30.

“Untuk kepemilikan lahan kosong belum diketahui dan api sudah berhasil dipadamkan,” ungkapnya. (mei/gun)

 

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Abrasi, 60 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Batang