Lagi-lagi Kasus Suap, Bupati Muba Dody Reza Alex Noerdin Giliran Ditangkap KPK

KPK Tangkap Tangan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin
Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022, Dodi Reza Alex Nurdin (tengah) digiring petugas sesaat sebelum rilis penetapan dan penahanan tersangka di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (13/10/2021). Dodi Reza terkena OTT KPK atas dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin TA 20 ( foto: ISTIMEWA, www.Liputan6.com)

JAKARTA,MAGELANGEKSPRES.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, Jumat (15/10).

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, OTT yang dilakukan KPK tersebut terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Muba.

“Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar enam orang di antaranya Bupati Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/10).

Barang Bukti OTT KPK atas dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin TA 2020 ( foto: ISTIMEWA, www.Liputan6.com)
Barang Bukti OTT KPK atas dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin TA 2020 ( foto: ISTIMEWA, www.Liputan6.com)

Dodi merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Ia mengatakan tim KPK telah selesai memeriksa pihak-pihak yang telah ditangkap tersebut.

“Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Perkembangannya akan diiinfokan,” ucap Ali.

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut. (ant/khf/fin)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 6 Desember