Laga Kedua, PPSM Sakti Sukses Bungkam ISP Purworejo

PPSM Sakti Magelang berhasil meraih poin perdananya di laga kedua Grup D Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, kemarin (foto : dok/magelang ekspres)
MENANG. PPSM Sakti Magelang berhasil meraih poin perdananya di laga kedua Grup D Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, kemarin (foto : dok/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – PPSM Sakti Magelang berhasil meraih poin perdananya di laga Grup D Liga 3 Jawa Tengah, Rabu (3/11). Skuad Macan Tidar yang menurunkan skuad terbaiknya berhasil membungkan ISP Purworejo dengan skor 3-2 di Stadion Moch Soebroto.

Pada babak pertama, dengan tidak diperkuat dua pemain inti PPSM mencoba lebih menekan tim lawan ISP. Namun ISP yang menargetkan tiga poin, juga tidak ingin kalah dengan terus mencoba menekan PPSM.

Tensi tinggi mulai tersaji di awal babak pertama. Terutama perebutan bola di lini tengah.

Melalui serangan balik cepat, PPSM Sakti berhasil unggul pada menit ke-10 melalui umpan lambung dari pemain nomor punggung 25 Raikhan Shofi, Rahmad Sofyan mengeksekusinya dengan baik.

Rahmad sukses mencatatkan namanya di papan, skor berubah menjadi 0-1 untuk PPSM. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, skor 0-1 masih menjadi keunggulan untuk PPSM Sakti Magelang.

Pada babak kedua, ISP Purworejo yang juga ingin meraih tiga poin penuh mencoba lebih menekan. Pada menit ke-50 ISP Purworejo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Terus menekan, ISP berhasil comeback dan berbalik unggul. Pada menit ke-67 melalui tendangan bebas yang tidak bisa diantisipasi pengaja gawang PPSM.

Mengejar ketertinggalan, melalui berbagai serangan PPSM masih belum bisa memecah kebuntuan. Anak asuh Bena Seto baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui sepakan pojok yang mengakibatkan kemelut gawang. Melalui sontekan Henry Indra bola berhasil masuk dan mengoyak gawang ISP. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Di menit-menit akhir, melalui serangan cepat Muhammad Sofyan yang mendapatkan ruang bebas melakukan cutback ke mulut gawang. Bola cutback diterima Rahmad Sofyan dan berhasil menceploskan bola melalui tandukan ke tiang sempit. Skor berubah menjadi 2-3.

Artikel Menarik Lainnya :  Patuhi Inmendagri 62, Walikota Cegah Varian Botswana Masuk Magelang

Kemenangan yang berhasil dipetik inipun membuat PPSM Sakti mampu melepas dahaga kemenangan. Sebab di laga perdana, skuad PPSM harus mengakui keunggulan 0-2 dari Persak Kebumen. (wid)