Kualitas Produk UMKM Temanggung Tidak Kalah dengan Produk Pabrikan

BAGIKAN. Denty Eka Widi Pratiwi membagikan produk UMKM di pertigaan Kandangan, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
BAGIKAN. Denty Eka Widi Pratiwi membagikan produk UMKM di pertigaan Kandangan, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Produk-produk UMKM Temangung menjadi pilihan bagi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Jawa Tengah Denty Eka Widi Pratiwi saat berbagi takjil di Kecamatan Kandangan, kemarin.

“Saya memang sengaja memilih produk UMKM, produknya tidak kalah dengan produk pabrikan,” kata Denty.

Dengan membagikan secara gratis kepada masyarakat ini, setidaknya sudah membantu UMKM dalam penjualan, sehingga produk-produk UMKM lebih dikenal di kalangan masyarakat.

Intinya kata Denty, mengenalkan produk UMKM asli Temanggung yang kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk pabrikan, bahkan produk-produk UMKM ini sudah ada yang terjual hingga ke luar daerah.

“Kualitas produknya tidak kalah bagusnya dengan produk pabrikan, kita harus bangga dengan produk UMKM,” tukasnya.

Denty bersama suaminya yang juga Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, membagikan camilan produk UMKM, antara lain berupa criping, kripik singkong, tales, tempe, produk gula aren, gula semut, kopi, dan berbagai olahan lainnya.

“Hari ini saya dan Pak Bowo (Heri Ibnu Wibowo) ngabuburit dengan dengan membawa produk-produk UMKM dari Kabupaten Temanggung. Alhamdulillah tadi sudah dibagikan ke masyarakat dan laris manis,” katanya.

Hal ini merupakan wujud dukungannya kepada UMKM khususnya di Kabupaten Temanggung agar terus maju, terus semangat sehingga memberikan yang terbaik bagi UMKM.

“Produk-produk UMKM ini dihasilkan oleh saudara kita, produk lokal ini mempunyai satu cita rasa dan karakter yang khas yang bisa mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Temanggung khususnya,” katanya.

Denty menuturkan kalau mengangkat potensi lokal otomatis akan menggiatkan ekonomi dari lokal untuk semua, geliat ekonomi bisa terus berkembang dengan baik dan UMKM tetap semangat dan ke depan UMKM itu setiap waktu bisa naik kelas.

Pemerintah Kabupaten Temanggung juga ikut mendukung dan mendorong agar produk UMKM semakin digemari oleh masyarakat, apalagi menjelang perayaan Idul Fitri ini. Masyarakat diharapkan lebih memilih produk UMKM dalam merayakan hari besar Islam ini.

“Sejak awal kita memang sudah berkomitmen untuk semakin meningkatkan UMKM, berbagai langkah sudah dilakukan Pemkab Temanggung agar UMKM Temanggung bisa terus naik kelas,” kata Heri Ibnu Wibowo. (set)