KPU Kota Magelang Segera Gelar Simulasi Jelang Pendaftaran Calon

RAKOR. Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020, Rabu (19/8) di Aula KPU Kota Magelang.
RAKOR. Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020, Rabu (19/8) di Aula KPU Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020, Rabu (19/8). Rapat mengundang perwakilan partai politik, Polres Magelang Kota dan Bawaslu.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ary Setyawan saat hadir langsung dalam rakor tersebut menyampaikan perlunya diadakan simulasi pendaftaran pencalonan untuk mencegah peningkatan infalasi dukungan dari pasangan pasangan calon. “Pengamanan, perlu adanya simulasi pada saat sebelum kedatangan bakal calon dan pengaturan tempat parkir dan persiapan lainnya,” ujarnya.

Sementara Polres Magelang Kota sudah menyiapkan 55 personel untuk berjaga dengan cadangan Dalmas sebanyak 500 personel. “Jika intalasi meningkat kita siapkan personel dari Polres-Polres terdekat dan Brimob dari Kutoarjo. Itu kami lakukan jika situasi tidak kondusif. Sejauh ini masih kondusif. Kami menghimbau kepada masyarakat dan pensukung untuk menjaga kondisi dan menahan emosi,” imbuhnya. Terkait simulasi Polres menyerahkan kepada KPU Kota Magelang untuk waktunya.

Sementara Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menerima masukan dari Kapolres dan akan segera melaksanakan simulasi pendaftaran calon. “Kami akan gelar simulasi sebelum pendaftaran. Jadwal pendaftaran sendirinpada 4 sampai dengan 6 September 2020,”tutur Basmar.

Basmar mengingatkan kepada pasangan calon untuk mengikuti protokol kesehatan saat mendaftar. Selain itu juga tidak diperkenankan membawa banyak masa. “Kami menghimbau kepada Porpol pendukung yang turut serta hanya ketua dan sekretaris saja, sementara masa pendukung untuk diminimallisir dan lebih kondusif,”kata Basmar.

Basmar menambahkan sebelum pendaftaran pasangan calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota, semua anggota dan Sekretariat KPU akan dilakukan rapid tes yang kedua. “Sesuai arahan dari KPU pusat, jika diketahui ada yang reaktif akan dilakukan tes swab. Rapid akan dilaksanakan pada 25-26 Agustus di Lab Dinas Kesehatan,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Disparpora Evaluasi Pementasan Kesenian di TIC Borobudur