MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG -Tim relawan hingga Senin (15/2) sore belum menemukan Bintang, pencari ikan yang hanyut di Kali Bening, Minggu (14/2). Tim gabungan terus melakukan pencarian. Tim juga dibantu satuan Arteleri Medan 11/GG Kostrad yang bergabung dengan Kepolisian, Tim SAR gabungan Kota/Kabupaten Magelang, PMI Kota/Kabupaten Magelang, Satpol PP, Linmas, Basarnas dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Magelang.

Tim dengan seksama mencari korban dengan menyusuri sungai yang mengarah ke sungai Progo. Pencarian dilakukan sepanjang saluran Progo. Sistemnya, tim dibagi menjadi beberapa titik (pos ). Start dari saluran atas jembatan gantung Dumpoh-Mlagen.
“Dari PMI sekitar 10 relawan termasuk ambulance, dan ini pun bisa bertambah,”ujar Agung Bayu Cahyono, pengurus bidang PMR dan Relawan.

Sementara itu Komandan Bataliyon Armed 11/GG, Mayor Arm Adin Suroyo, menyatakan turut prihatin atas kejadian tersebut. Dia memerintahkan seluruh prajuritnya agar selalu diberikan sigap dan tanggap terhadap kejadian tersebut.

“Kami selaku aparat keamanan turut prihatin atas adanya kejadian ini, semoga dengan bantuan dari Anggota TNI/Polri dan Tim SAR gabungan Kota/Kabupaten Magelang serta Forkompinda Kota Magelang lainnya pencarian dapat dimudahkan. Semoga korban segera cepat ditemukan, Aamiin,” tutur Danyon.

Hingga sore, pencarian belum terlihat tanda-tanda korban . Hal ini membuat tim SAR pun mengambil keputusan untuk melanjutkan pencarian besok. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Kasus Harian Covid-19 Turun 98 Persen, Jangan Lengah Ancaman Gelombang Ketiga