Koramil dan Polsek Muntilan Amankan Gereja

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNTILAN – Koramil 14/Muntilan Kodim 0705/Magelang bersama anggota Polsek Muntilan dan relawan melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Antonius di Jalan Kartini, Kelurahan Muntilan  Kecamatan Muntilan, Sabtu malam (3/4/2021).

Pengamanan diaksanakan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepasa jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangkaian peringatan Hari Raya Paskah Tahun 2021.

Kapten Arm  Wadi, Danramil 14/ Muntilan mengatakan anggota Koramil Muntilan tidak hanya melakukan pengamanan di gereja saja. Tetapi, juga melakukan patroli berkeliling ke seluruh tempat ibadah yang yang ada di Kecamatan Muntilan.

Pengamanan gereja dan patroli gabungan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi seluruh warga,” ucap Kapten Wadi.

Wadi menambahkan, diharapkan dengan adanya pengamanan dan patroli gabungan tersebut dapat mengurangi hal yang tidak diinginkan serta menambah kepercayaan warga masyarakat kepada aparatur negara tepatnya TNI dan polri dalam memberikan rasa aman terhadap terhadap warga yang melakukan ibadah.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Tempuran di Lalap Api