Konsleting, Mobil Angkot Hangus Terbakar di Kota Magelang

Mobil Angkot Hangus Terbakar di Kota Magelang
PEMADAMAN. UPT Damkar Kota Magelang tengah melakukan pemadaman satu mobil angkutan yang terbakar di Jalan Soekarno Hatta.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sebuah mobil angkutan perbatasan jalur 18 trayek Candimulyo-Pakis, Kabupaten Magelang terbakar di kawasan Terminal Tidar, Jalan Soekarno Hatta, Magelang Selatan sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (16/3). Peristiwa itu mengakibatkan simpang Canguk mengalami kemacetan panjang.

Diduga mobil mengalami konsleting di bagian kelistrikan.

Angkot yang dikemudikan Edi, warga Rejosari, Petung, Kecamatan Pakis tersebut awalnya datang dari arah Jalan Urip Sumoharjo, hendak menuju ke Terminal Tidar. Seusai traffict light Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Grand Viko, mobil mengeluarkan percikan api di bagian tangki bahan bakar.

“Menurut saksi mata, mobil mengalami konsleting listrik dan menyambar ke bagian tangki mobil yang sudah dimodifikasi. Rupanya, angkot ini mau kulakan bensin untuk dijual kembali,” kata salah satu Anggota Satpol PP Kota Magelang, Guntur.

Edi yang melihat mobilnya sudah terbakar kemudian melaporkan ke Unit Damkar Kota Magelang. Tak berselang lama, sejumlah petugas dilengkapi dengan mobil Damkar dan alat pelindung diri datang ke lokasi.

“Setibanya di lokasi anggota langsung mempersiapkan alat untuk penanganan mobil terbakar. Lantaran titik api berada dekat dengan tangki mobil, proses pemadaman pun dilakukan dengan penuh hati-hati,” imbuh Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana.

Proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar 1 jam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi di tengah guyuran hujan itu. Akan tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp35 juta. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Buntut Penganiayaan terhadap M Kece, Irjen Napoleon Diisolasi, Kamar Sel Dikunci