KONI Temanggung Minta Siapkan Para Atlet Hadapi Event

KONI Temanggung Minta Siapkan Para Atlet Hadapi Event
Ketua KONI Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartiko saat menerima peraih medali perunggu SEA Games Vietnam dari cabor Tae Kwon doo, Dinda Puteri Lestari beberapa waktu lalu. Foto: rizal ifan chanaris.

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung meminta agar seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada kian mengintensifkan porsi latihan masing-masing sebagai bentuk persiapan para atlet dalam menghadapi event-event tingkat, nasional, regional, bahkan internasional ke depan.

Ketua KONI Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartiko mengungkapkan, saat ini adalah momentum yang tepat bagi seluruh cabor untuk berlomba-lomba mengirimkan para atlet yang dianggap memiliki potensi terbaiknya dalam berbagai proses seleksi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, belum lama ini Kabupaten Temanggung berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Yakni salah satu atlet dari cabor Tae Kwon Doo, yakni Dinda Puteri Lestari berhasil merebut medali perunggu di ajang bergengsi, SEA Games Vietnam.

“Dinda adalah satu-satunya wakil dari Kabupaten Temanggung yang ditunjuk sebagai kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games lalu dari cabor Tae Kwon Doo dan langsung mempersembahkan medali perunggu. Ini adalah bukti nyata bahwa sebenarnya Temanggung memiliki potensi untuk kembali mengulang prestasi, termasuk dari cabor-cabor lain di ajang kejuaraan bergengsi,” jelasnya.

Tomy menambahkan, pihaknya kini terus memberikan dorongan serta motivasi kepada para atlet di berbagai cabor untuk terus meningkatkan porsi latihan agar dapat bersaing secara kompetitif dengan atlet dari daerah lain.

Tujuannya, agar dalam proses pelaksanaan seleksi di ajang internasional lain, Olimpiade misalnya, Kabupaten Temanggung dapat kembali meloloskan atlet mereka sehingga potensi meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia kembali terulang.

“Selain Olimpiade, ke depan pasti ada even-even kejuaraan tingkat internasional yang akan digelar. Harapan kami, atlet-atlet lokal kita dapat kembali mengulang hagemoni kejayaan untuk membawa nama Kabupaten Temanggung khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya kembali berkibar di kancah dunia,” harapnya. (riz)