Komunitas Ojol Koplak Jalani Rapid Test di RSU Syubbhanul Wathon Magelang

RAPID TEST. Komunitas ojek online (ojol) ikuti rapid test Covid - 19, di RSU Syubbhanul Wathon Tegalrejo.
RAPID TEST. Komunitas ojek online (ojol) ikuti rapid test Covid - 19, di RSU Syubbhanul Wathon Tegalrejo.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Komunitas Koplak ikuti rapid test Covid – 19 yang digelar  RSU Syubbhanul Wathon Tegalrejo, Kamis (14/5). Rumah sakit tersebut membuka pelayanan Rapid Test gratis untuk buruh dan masyarakat.

Salah satu anggota Komunitas Koplak, Dikin menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui rapid test covid – 19, anggota ojol bisa mengetahui kondisi kesehatan dirinya.

“Sebagian anggota kami, Komunitas Koplak yang terdiri dari gabungan lintas ojol turut dalam rapid test ini. Kami menyambut baik, sebab ojol dalam bekerja melayani banyak konsumen, dan sangat perlu melakukan rapid test,” ucap Dikin.

Harapan Dikin, semua rumah sakit di Magelang bisa melakukan rapid test secara gratis, khususnya untuk kalangan menengah kebawah.

“Untuk kedepan harapan saya semua rumah sakit Magelang bisa membantu masyarakat dan ojol dengan cara yang sama,” harap Dikin.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Ramadhan Berbagi Rapid Test Gratis Untuk Buruh dan Masyarakat” mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Ketua Acara tersebut, dr Iqbal menerangkan, dalam acara ini, tingkatkan cakupan minimal 10 ribu rapid test covid – 19 perhari, untuk wilayah Magelang khususnya Tegalrejo. Tes tersebut dihadiri banyak stakeholder salah satunya ojol Magelang.

“Alhamdulilah segala puji syukur kepada Allah swt di bulan Ramadan ini RSU Syubbhanul Wathon masih diberi kesempatan untuk berbagi memberikan manfaat bagi penduduk sekitar RSU Syubbhanul Wathon. Dan kami sangat berterima kasih banyak atas segala dukungannya,” ungkap dr Iqbal.(cha)