Komplit, Gelora Sanden Kota Magelang Kini Dilengkapi Venue Voli dan Basket Outdoor

Komplit, Gelora Sanden Kota Magelang Kini Dilengkapi Venue Voli dan Basket Outdoor
BARU. Gelora Sanden memiliki venue baru di awal tahun 2022 ini di antaranya lapangan outdoor voli dan basket.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES. COM– Di awal tahun 2022, UPT Pengelolaan Sport Center Kota Magelang memiliki venue baru berupa lapangan basket dan bola voli outdoor. Satu lapangan untuk dua jenis olahraga ini menempati lahan di sisi timur Stadion Moch Soebroto dan terbuka untuk umum.

Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, Bayu Saputro mengatakan, venue baru di kawasan sport center ini untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Utamanya yang memiliki minat olahraga bola basket dan bola voli.

“Kita buat satu lapangan untuk dua fungsi dengan ukuran 28 meter x 15 meter. Ukuran itu sudah standar untuk lapangan bola basket, sedangkan untuk lapangan voli berukuran 18 meter x 9 meter,” katanya saat dihubungi, Senin (3/1).

Dia menjelaskan, kehadiran lapangan ini kian melengkapi venue olahraga di kawasan Gelora Sanden. Kalau sebelumnya masyarakat hanya bermain bola basket dan voli di dalam GOR Samapta bersamaan dengan badminton dan futsal, kini bisa juga melakukannya di lapangan outdoor.

“Adanya lapangan baru ini tentunya agar masyarakat dapat memanfaatkan area sport center untuk melakukan aktivitas olahraga dengan maksimal. Kita buat di luar ruangan sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin bermain di area terbuka yang lebih segar,” ujarnya.

Selain itu, kata Bayu, juga agar dapat menjadi sarana pendukung sport center dalam mewujudkan konsep wisata olahraga (sport tourism) di Kota Sejuta Bunga dengan menghadirkan pilihan wahana olahraga yang representatif dan rekreatif.

“Kami harap ke depan dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk berolahraga dan berekreasi, khususnya saat hari Minggu pagi berbarengan dengan adanya aktivitas Sunday morning (sunmor) di sekitar sport center,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PLN UP3 Magelang Lakukan Pemeriharaan Tanpa Pemadaman Jaringan Listrik

Ia menambahkan, bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas ini diberi kebebasan dengan meminta izin terlebih dahulu ke pengelola. Pihaknya pun siap mengatur jadwal pemakaian lapangan ini baik untuk komunitas maupun klub.

“Tentu kami sangat berharap klub bola basket dan bola voli bisa berlatih serius di lapangan ini, istilahnya jadi basecamp begit sehingga, ke depan dapat lahir klub atau atlet basket dan voli yang hebat dari Kota Magelang,” imbuhnya. (wid)